Monday, January 2, 2012

NAIK KERETA API TUT..TUT...TUUUT...

Libur natal kemarin kami menghabiskan waktu jalan-jalan naik kereta api. Tepatnya pengen nginep dirumah kakak ipar di cibinong, berhubung mobil lagi belum beres urusannya, jadilah saya dan suami memutuskan mengajak naya jalan-jalan naik kereta api.

Saya & suami ingin memperkenalkan bentuk asli dari kereta api itu spt apa. Selama ini kan naya cuma tau dari gambar yang ada dibukunya aja. Dan supaya kalau udh besar naya punya memori kalau dulu pernah diajak naik kereta api.

Dari rumah abis ashar, karena kami berempat plus naya, jadi diputuskan naik taxi aja ke stasiun kota. Tadinya pengen naik busway, berhubung cuaca mendung, gak jadi lah. Lagian naya jg udah pernah naik busway.
Sampe stasiun jam 16.20, beli tiket yang commuter (kl dulu sblm ganti nama yang ekonomi AC)harganya lupa euy..ABIS DIBAYARIN SIH, kalau nggak salah Rp.7000 ya? Ambil yang jurusan kota-bogor. Ada 2 macam tipenya, ada yg ekonomi ada yang commuter, bedanya cuma di AC aja sih. ekonomi gak pake AC, yang commuter pake AC. Kereta berangkat 16.30, Alhamdulillah gak nunggu lama, cari tempat duduk bentar, eh...gak berapa lama udah jalan keretanya.Dan penumpang juga gak terlalu banyak, gak banyak yg berdiri, kalau pas jam kerja jangan ditanya. gak pegangan pun bisa berdiri sendiri tanpa jatuh.oiya.. Waktu tempuh stasiun kota ke stasiun bojong gede (cibinong) cuma 1,5 jam saja.

Hai..hai...aku naik kereta api


beginilah kl emak bapaknya bukan banci photo & anaknya banci photo :)

Naya gimana? dia antusias banget ngeliatin kereta, pas ada kereta yg jalan di dadah..dadah..sama dia, trus ketawa jejeritan.Pengennya jalan di dalam kereta, cuma gak berani melepasnya takut jatuh (oiya..naya jalannya udah lancar, dibiarin aja udah jalan sendiri dirumah menelusuri tiap sudut rumah). Di ajak si ayah jalan menelusuri lorong-lorong tiap gerbong. Dan selama perjalanan gak tidur & gak minta nenen juga.

Pas udah nyampek & dilanjut perjalanan dgn naik angkot, baru naya tertidur. Enak ya nay naik kereta api? tapi sekarang udah gak bunyi tut..tuuutt... lagi

Setelah ini rencana si ayah mau ngajak naya naik kapal peri di merak (kalau kapal pesiar, mama ikut ya? hehe...). Kan kalo pesawat udah pernah, mobil juga, busway, angkot, kopaja,motor, bahkan bajay juga udah pernah wktu naya umur 6 bulan.

Asyik loh bawa anak naik kereta api...:))

0 comments:

Post a Comment