Thursday, December 22, 2011

HAPPY MOTHER DAY

Mamak.....
selamat hari ibu, semoga selalu dalam lindungan Allah, sehat terus,
selalu dalam keberkahan.

Terima kasih sudah merawat dan menjagaku dengan penuh kasih sayang dan keikhlasan. Doakan anakmu ini semoga bisa menjadi ibu yang tangguh sepertimu.


Happy mother day
I love you...^_^

STEAM PUMPKINS

Appaaaaaaaaaaa??? posting resep lagiiiii??
Hahaa...mumpung lagi rajin dan ada waktu, Mumpung naya udah bobok manis dengan selimut kucelnya, mumpung suami lagi diluar kota, loh..apa hubungannya?
Iya..kalau suami dirumah, jarang buka lappy saya, kecuali persiapan buat ngajar, biasanya waktu dihabiskan buat ngobrol-ngobrol dan akhirnya tertidur deh bertiga.
*duh...jadi kangen suami ^_^*

Buat kue ini karena masih banyak labu kuning nya naya, sayang kalau lama-lama gak dimanfaatkan, bisa ujung-ujungnya dibuang ke tong sampah. Akhirnya saya browsing mencari resep kue labu yang dikukus, nemu deh...eh tapi sowrii...lupa ini nemunya di link mana, pokoknya search di oom gugel dulu.

Ini cara membuatnya

Bahan :
- 5 kuning telur
- 3 putih telur
- 75 gr gula pasir
- 1/4 sdt garam
- 1/2 sdt emulsifier/sp
- 85 gr tepung terigu
- 15 gr susu bubuk
- 75 gr labu kuning kukus,haluskan
- 75 ml santan
- 1/4 sdt pasta coklat/ 1sdm munjung dark choco powder
- 30 gr meses untuk taburan

Caranya :
1. Blender halus santan dengan labu kuning, sisihkan.
2. kocok telur, gula pasir, garam, sp sampai mengembang
3. tambahkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk rata
4. masukkan campuran labu kuning sedikit demi sedikit sambil diaduk
5. ambil 1/3 adonan, tambahkan coklat pasta / coklat bubuk, aduk rata
6. tuang adonan coklat dicetakan bolu setinggi 1/3 cetakan, kukus 4 menit dgn api sedang
7. tabur meses, lalu tuang adonan kuning, kukus selama 10 menit sampai matang

masih didalam cetakan

tarraaa....bentuk setelah keluar dari cetakan

Wekeend besok mau masak kue apalagi ya??ada yang mau rikwes?

TOM YAM UDANG

Yeee....namanya tom yam ya pasti isinya udang kalee, lebay deh judulnya.
biarin ajah...suka-suka saiyah...

eh tapi ya...rencana mau bikin tom yam itu udah lama banget, udah bilang ke suami "ih..pengen bikin tom yam deh, bisa nggak ya?", "ya udah coba aja.." kata suami. Tapi ya itu tantangannya, gak nemu daun ketumbar. Susah nyarinya...:(

Sampe keliling supermarket, cari di carefo*r nggak jual, ceki-ceki ke hyperma*t lagi kosong barangnya, melipir lagi ke superi*do juga barangnya lagi kosong, soalnya katanya barang impor, pas aku liat harganya, beughh...mihil banget 1 ikat harganya 8 rebu...:(

Yowis pasrah, kayaknya gak jadi bikin tomyam, "apa aku ganti aja pake daun seledri?", wkakakaa....mekso ya, itu mah ntar jadinya bukan tom yam malah sup udang...;p

Alhamdulillah...rezeki gak kemana ya, pas lagi belanja keperluan MPASI naya dipasar bareng suami, iseng-iseng nanya ke ibu tukang jual sayur, "ada daun ketumbar gak??", "ada neng...mau berapa??" sambil bawa segepok daun ketumbar, wohooo....kek gini toh bentuknya. Mirip seperti seledri, cuma kalau daun ketumbar bentuknya agak kecil dan wanginya beda, agak sedikit wangi2 asem gitu *halah...bingung mendeskripsikannya*
Dan harganya bok, murah banget. aku sih cuma minta serebu aja, kan cuma dipake sedikit, walaahh...malah dikasih segepok sama ibunya. beugh...bakal banyak sisa nih, mau diapain? moso' digigit-gigit koyok mbeekk....hahahaaa.....:))

Hmm...menurutku masak tom yam agak sedikit ribet ya, tapi hasil yang didapat juga gak mengecewakan, rasanya sebelas dua belas lah dengan tom yam nya Mie Tarik Grand Indonesia dan yang pasti suamiku suka. Kalau suamiku bilang enak, brarti rasanya enak banget...
lah wong ada makanan enak dia cuma comment "biasa aja", "standar lah"
Nah...kalo tom yam ku dia comment "pedeesss" dan itu kesukaan dia, syukurlah...brarti bisa menyenangkan suami *kecup suami, eh-eh...diliat naya*

loh..loh...ngemeng trus dari tadi, mana resepnya? manaaaa??
sabrina donk...sabrina...
ambil kertas dan pulpen, catet ya....
Hellloooowww hare gene masih pake kertas? hihihiii....

Monggo silahkeun -->

Bahan Kuah :
- kaldu udang 1500 ml
- serai 2 batang,memarkan
- jahe 2 cm, memarkan
- daun jeruk 2 lembar
- kecap ikan 3 sdm
- lengkuas 1 cm, memarkan
- garam 1/2 sdt

Bahan isi :
- udang kupas 300 gr
- jamur merang 100 gr
- cabe rawit 8 buah biarkan utuh
- serai 1 batang, iris halus
- daun ketumbar 1 batang, iris halus
- air jeruk nipis 4 sdm

Bumbu halus :
- cabe merah 3 buah
- bawang putih 3 siung
- cabe rawit merah 2 buah
- minyak goreng 2 sdm

cara membuat :
1. didihkan kaldu air udang, masukkan serai, jahe, lengkuas, daun jeruk, garam & kecap ikan, aduk rata, sisihkan
2. Haluskan bahan bumbu halus kecuali minyak.
3. panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga matang, angkat masukkan dlm rebusan kaldu udang, didihkan kembali lalu saring.
4. masukkan udang, jamur, cabe rawit dan irisan serai dlm kaldu yg sudah disaring, masak kembali hingga mendidih.
5. tambahkan ketumbar dan air jeruk nipis, aduk rata, angkat
6. selamat menikmati

-Untuk 5 porsi-

Oiya...untuk kaldu udangnya, aku buat sendiri dari kulit udang, setelah udah dikupas, kulit udang jangan langsung dibuang, cuci bersih, rebus di air mendidih sebanyak 1500 ml, campur dengan daun bawang, seledri, potongan wortel, bawang putih di geprek, bawang bombay diiris kasar dan daun salam, masak dengan api kecil aja, hingga airnya agak mulai berkurang. Makanya resep diatas gak plek-plek sama, disesuaikan aja.

wokeehh....Siapkan tissu karena pas di icip-icip rasanya pedes asam dan masih panas, karena baru diangkat dari kompor, heheheee....

NUGGET TEMPE


Selain Nugget bayam, pernah juga coba-coba buat nugget tempe, resepnya dari Milist Mpasirumahan.

Menu ini bisa diperkenalkan untuk baby 11 bulan. Oiyaaaa pas di usia 11 bulan, naya udah naik kelas, udh gak mau bubur lagi. udah makan pake nasi dan gak mau makan pake sendok, maunya disuapin pake tangan. Yang rempong yang ngasih makan donk, dan biasanya luamaaa banget makannya. Jangan tanya duduk manis di high chair/booster seat, kagaaaaakkk....
udah gak betah, mau nya makan sambil main, yowes diturutin aja daripada gak mau makan.

Eiitss...jadi ngelantur, jadi gak nih bagi-bagi resepnya?? jadi dooooong...........
Ini dia, cekidot.........!!!

Bahan:
Sepotong tempe (sesuai porsi bayi) kukus, haluskan
¼ potong jagung haluskan
1 sdm daging cincang matang
1 1/2 sdm oatmeal halus
Unsalted butter secukupnya
½ butir kuning telur untuk lapisan

Caranya:
Campur tempe, jagung, masukkan oatmeal sedikit sedikit sampe adonan bisa dibentuk
Bentuk adonan sesuai selera, kukus hingga jagung matang,
saat disajikan, gulingkan kedalam kuning telur, goreng dengan butter/minyak goreng dgn api kecil hingga matang.

DAPUR IMPIAN

Boleh kan bermimpi??
Kalau lagi liat-liat desain dapur, saya suka terkagum-kagum dan berharap punya salah satu desain dapur impian.
Gak muluk-muluk, pengennya gak terlalu besar, mini kitchen aja, tapi bisa membuat saya betah berlama-lama didapur. Tapiiii kalau dikasih space dapur yang guueedeee juga gak nolak donk...:)

Suka menghayal sebelum tidur, dapurnya nanti kayak gini, posisi kompor disini (gak terlalu berharap pake modena, pakai kompor merk Rinnai juga wookehh...)


Sampe pernah bilang ke suami, "kapan ya aku punya dapur impian??" *sambil memelas*, jawaban suami cuma simple "nanti lah..."



Picture from here

picture from here

Picture from here

Kan sekarang motto nya udah ganti, KELUARGA YANG SEHAT BERASAL DARI DAPUR YANG SEHAT....^_^

Kabulkan permohonan hambamu ini ya Allah... #dengan gaya khusuk

Wednesday, December 21, 2011

NUGGET BAYAM

Udah lama gak berkutat di dapur, kali ini saya lagi mati gaya menentukan menu makan naya, bingung...tiap hari selalu bertanya dalam hati, "hari ini naya dimasakin apa ya??"
Akhirnya keluarlah ide memasak nugget, yang menurutku gampang dalam proses penyimpanannya, tinggal simpan di freezer, kalau naya mau makan masak bentar, jadi deh...

Buat buibu yang mau nyoba silahkeun dilihat-lihat dan dipraktekkan, saya nemu resepnya dari majalah NYATA

Bahan :
- 2 ikat bayam hijau, siangi & cuci bersih
- 100 gr daging ayam, haluskan (lebih bagus ayam kampung)
- 1 sdm paprika hijau cincang
- 3 butir telur ayam
- 2 sdm tepung terigu
- 1 sdm bawang putih cincang
- 1/2 sdt kare bubuk
- 1/2 sdt merica
- Garam secukupnya
- Minyak goreng

bahan pelapis :
- 1 buti telur
- tepung panir

sebelum digoreng

Caranya :
1. Blender bayam hingga lembut, lalu campur dengan daging ayam, telur, paprika, bawang putih, terigu, aduk rata.
2. Tambahkan kare bubuk, merica dan garam, aduk hingga adonan tercampur rata.
3. Tuang adonan dalam loyang yang telah dialasi plastik dan diolesi minyak.
4. Kukus adonan selama 30 menit hingga matang, angkat biarkan sampai dingin.
5. cetak adonan sesuai selera.
6. Celupkan dalam 1 butir telur yg sudah dikocok, lalu baluri dengan tepung panir hingga rata.
7. Panaskan minyak, goreng nugget hingga matang dan kecoklatan (masak dgn api kecil saja)
8. Angkat, sajikan
9. Sisanya bisa disimpan di freezer

Bisa dapat 18 potongan nugget

sesudah digoreng

si ayah heboh, "ayooo nuggetnya diabisin, mamam...mamam...."
mungkin pas dia icip2 enak kali rasanya...^^

Sunday, December 11, 2011

JALAN SENDIRI...^_^


Akhirnya mau juga naya jalan sendiri, setelah emaknya dilanda khawatir yang berlebihan *efek dr umur 10 bulan udah minta di tatah, kok blum berani jalan sendiri*

sebenarnya di umur 11m2w udah bisa jalan sendiri tanpa di pegangin, cuma belum jauh dan baru 2 langkah - 4 langkah, dan itupun masih agak-agak doyong. Alhamdulillah di usia yang hampir 1 tahun naya udah berani jalan sendiri.

Kalau naya jalan sendiri, biasanya kami yang ngeliat pura-pura nggak ngeliat. Aneh nih naya, diliatin jalan malah gak mau jalan. yo wes lah dibiarin aja. kadang-kadang lucu ngeliatnya, mungkin karena masih takut-takut, udah disiapin ancang-ancangnya, biasanya megang meja, tempat tidur, lemari atau dinding.

Atau naya suka narik tangan mama, atau orang rumah yang lain minta dipegangin. kalau udah gini, saya bilang "jalan sendiri...tangannya ilang..."
nah...naya mulai jalan sendiri deh, sengaja biar dia lebih mandiri.

Ayo nay...semangat belajar jalannya, setelah ini belajar lari ya...:))

CARROT CUPCAKE

Akhirnya iseng lagi belajar bikin kue, setelah sebelumnya dilanda malas akut. Kali ini nyontek resepnya dari mbak aini
, copas resepnya ya mbak....^_^

bahan :
2 wortel ukuran sedang, parut (menggunakan parutan keju)
2 telur
80 gr gula pasir
10 gr brown sugar (saya pakai gula jawa diparut )
150 gr tepung terigu*
1/2 sdm baking powder*
1/8 sdt baking soda*
1/4 sdm garam*
1 sdt bubuk kayumanis*
75 gr minyak goreng

- Panaskan kukusan dengan api sedang. Ayak bahan kering (*), sisihkan
- Kocok telur & gula pasir sampai pucat
- Masukkan wortel parut, aduk
- Tambahkan ayakan bahan kering sedikit-sedikit sambil diaduk. Lalu masukkan gula jawa
- Terakhir, masukkan minyak, aduk rata.
- Tuang adonan ke cup/loyang
- Kukus dengan api sedang-besar selama 15 menit.

Untuk whip cream- nya, saya pakai yang udah siap pakai dari pondan *masih amatiirrr.....*
plus confetti warna-warni biar lebih canteeekk...!!!

Rasanya, enak banget, apalagi kayu manisnya berasa, hmm...kalau kata suami enaknya di makan pas hangat-hangat. *salah sendiri kenapa tidurnya kebluk, dibangunin gak bangun2, kue nya udah dingin baru dicobain...*


cantik kan?....cantik kan??......

Tuesday, December 6, 2011

HAPPY BIRTHDAY CANTIK...

Masih ingat waktu melahirkan kamu nay....
Benar-benar butuh perjuangan. Waktu itu mama dan ayah sampe down karena keputusan akhir harus c-sect. Mama tambah lemes dan terpaksa tabung oksigen masih terus terpasang sampai waktunya kamu mau dilahirkan, ayah bingung dan stres dan trus memegang tangan mama tanpa dilepas.

Tapi apapun keputusannya, Engkau tetap lahir sempurna tidak kurang suatu apapun. Bahkan mama sempat terpana waktu proses IMD dimulai (walaupun gak berhasil). Mama pikir kamu sedang memejamkan mata, ternyata mama salah. Matamu yang bulat hitam dan bersih berbinar-binar menatap mama dan sekeliling ruang operasi, cantik sekali...

Sampai sekarang mama masih terngiang-ngiang dengan tatapan matamu itu.

Semoga kamu tumbuh menjadi wanita sholehah, tangguh dan berguna bagi orang banyak.

Mama dan ayah berharap semoga hidupmu kelak bahagia dan sukses di dunia maupun di akhirat. Amin...

Happy 1st birthday Nayyara....
peluk cium dari ayah & mama


----------------------------------------------------
Dibalik cerita ulang tahun mu....

Saya dan suami memang tidak ingin merayakan ulang tahun naya. Hanya mengundang teman-teman yatim disekitar rumah,itu juga nggak banyak sekitar 20 orang. Tadinya kami mengundang ibu nya juga untuk ikut, tetapi ibunya nggak ada yang bisa ikut karena masih bekerja. Ya sudah tidak masalah.

Acaranya tanggal 11 desember 2011, hari minggu, 5 hari setelah ulang tahun naya. Isi acara hanya mengundang anak yatim sekaligus menyantuni mereka, ada ceramah sedikit dari pak ustadz, temanya juga ringan tentang anak soleh & solehah, kemudian zikir & membaca do'a, menyanyikan lagu selamat ulang tahun & terakhir ditutup dengan salam-salaman & penyerahan santunan & goodie bag.

Tidak ada tiup lilin atau pecah balon. Acara juga singkat hanya berkisar 1 jam.
Setelah acara selesai, dilanjut bagi-bagi goodie bag ke tetangga sekitar rumah & teman-teman seumuran naya. Lanjut acara pribadi yaitu potong tumpeng dan makan kue ulang tahun.

Saya memesan kue ulang tahun bertema kan winnie the pooh & friends dan dikemas dalam cupcake *cake ini lagi booming*. Goodie bag saya beli di pasar asemka, harganya lumayan terjangkau. Isi goodie bag : susu, wafer-wafer & coklat, gak pake chiki2-an *no msg*. Nasi tumpeng dibuat oleh ibu mertua, nasi box dibuat oleh kakaknya ibu mertua.


 

Happy birthday Nayyara Rahmania Rangkuti
Semoga kelak hidupmu bahagia dunia & akhirat.
Kami akan memberikan yang terbaik semampu kami untuk mu.

~mama odah & ayah ipin~

Monday, December 5, 2011

2 TAHUN YANG LALU

Pernikahan ini masih sangat singkat, masih banyak yang belum kami ketahui dan kami pelajari. masih sering tersandung dengan Kerikil-kerikil kecil, tapi begitulah yang namanya menjalani kehidupan rumah tangga. Alhamdulillah sejauh ini masih bisa kami hadapi bersama. Dan sekarang ini sudah mulai enjoy menghadapi permasalahan apalagi si cantik naya sudah hadir dikeluarga kecil kami. Jadi itu yang membuat kami harus bisa menjaga perasaan satu sama lain.

Apalagi saya yang kadang-kadang moody banget, apalagi kalau si bulan udah datang, kadang-kadang suka bikin masalah sepele yg sebenarnya masalah itu gak perlu ada. Untungnya punya suami yang bisa memahami ini semua dan dia bisa mengendalikan emosi saya menjadi lebih stabil.

Alhamdulillah.....

2 tahun yang lalu, kami berdua saling mengikat janji untuk saling menghargai sebagai suami dan istri. Mengetahui hak dan kewajiban masing-masing, saling menjaga martabat dan harga diri. Menjalankan ibadah ini dengan memohon ridha dari Allah SWT.

Semoga pernikahan ini benar-benar engkau berkahi ya Allah...

Aku hanya ingin kamu yang selalu mengisi hatiku dan hari-hariku.
Aku hanya ingin kamu yang terus menjagaku
Aku hanya ingin kamu yang terus menggandeng lenganku
Aku hanya ingin kamu yang selalu mengajakku untuk terus beribadah dan melakukan hal-hal yang baik


Amin...semoga ya Allah


My Husband...Happy anniversary !!!
Ailapyuuu....

Saturday, November 19, 2011

GEBYAR BUKU MURAH

Silahkan langsung datang ke WTC Serpong, ada diskon gede-gedean di Gramedia nya. Posisinya tepat di sebrang toko Gramedia, kalau nggak salah di lt.4. Harga bukunya super murah banget. Mulai dari Rp.3000 sampai Rp.25.000. Hampir semua buku diskon up to 70 %. Diskon sampe tanggal 31 desember 2011 (kalau tidak salah).

Emaknya naya kalap, langsung mborong buku buat naya, si anak pun heboh jejeritan ngeliat gambar-gambar hewan. Mulai buku mewarnai, poster pintar, belajar bahasa inggris, belajar hadis sampai buku seri penemuan. Harganya sangat murah, cuma Rp.5000 saja.

Sampai-sampai mau ke kasir keingat, "lah...buku buatku manaaa??"
akhirnya langsung disamber buku cara membuat kue dipanggang dan dikukus. Pas udah pulang inget lagi, "kok aku cuma dapat 1 buku doank??" *doenk...dijitak suami*



Tuesday, November 15, 2011

PICTURE OF THE DAY

Do'a favorite naya : "Allahumma Bariklana..."

BEKAL KE KANTOR : ROTI GULUNG ISI TELUR

Semuanya serba mumpung...
mumpung masih ada sisa roti tawar *yang hampir expired...:D*
mumpung ada buuannyyaakk banget selada dikulkas *persediaan saladnya suami*
mumpung masih ada keju kraft slice yang tinggal 3 slice lagi.
daaaann....mumpung saya selalu lapar kalau habis manggung di kantor (rockerr kalee manggung)
jadilah bawa bekel tiap hari.

Ganti-ganti menu, pernah bawa bekel siomay kukus yg saya goreng, buah naga + melon potong, brokoli rebus+saos tomat *sampe org kantor bilang.."lagi diet ya..??"*
nggak...justru pengen menggemukkan badan *happy breastfeeding sampe skrng yg membuat makanan yg saya lahap nggak jd daging*dancing....

oh..sowry out of topic
cara buatnya gampang kok, bahannya udah saya sebutkan diatas ya. Terinspirasi dari ala chef nya farah quinn nih. kalau si sekseh farah quinn pake daging, nah si sekseh mama naya gak mau kalah pake telur aja yg murmer dan gampang,hehee...

telurnya 1 butir aja dikocok campur dgn lada dan garam. goreng dgn api kecil, kalau bisa jgn sampai kulitnya terlalu kering, yah...mirip2 omelet lah. Roti tawar 1 lembar potong pinggirnya, pipihkan menggunakan gilingan kue atau saya pake gelas yg rata,kekekee...gampang kan, letakkan 1 lembar daun selada, 1 slice keju kraft dan telur dadar. Gulung pelan-pelan karen gampang hancur rotinya. Terakhir potong kecil2

tarraa...see..see..gararampang kan *bhs sunda saya lebay yg maksudnya perulangan kata gampang*


KROKET NASI

Saya sedang mengalami yang namanya mati gaya untuk menu nya naya.
Tiap malam sebelum tidur yang dipikirin "besok naya sarapan apa ya?", "makan siangnya apa ya?", "buahnya di jus ato buah potong aja??"

Alhamdulillah yah...ada internet, jadi bisa browse dulu resep2 masakan anak yg ciamik dan bergizi. Saya dapat resep ini darimana lagi kalau bukan dari Milist MpasiRumahan. Thanks ya buibu..^_^

Bahan :
5 sdm nasi panas
1 sdm tepung terigu
2 siung duo bawang,haluskan
50gr bwg bombay,cincang
100gr daging sapi/ayam giling (saya pakainya daging ikan lele yg dicincang)
50 gr buncis (bs diganti sayuran lain) (saya ganti dgn wortel parut)
1/2 sdt gula & garam *optional
3 sdm air matang
25 gr keju parut
Minyak goreng

Lapisan :
1 butir telur ayam kampung,kocok rata
50 gr tepung panir

Caranya :
1.taburi tepung terigu diatas nasi panas,aduk rata
2.panaskan 1sdt minyak goreng,tumis duo bawang,bombay hingga harum,masukkanikan lele&wortel,aduk2.bubuhi gulgar,air aduk rata.masak hingga sayuran layu,angkat.
3.masukkan tumisan ke nasi,tambahkan keju,aduk.
4.ambil 2 sdm adonan nasi,btk bulat,celupkan ke telur kocok gulingkan ke tepung panir.simpan dlm kulkas hingga agak keras (60 mnt) atau hingga saat akan digoreng.
5.Panaskan minyak,goreng hingga kecoklatan.


sebelum digoreng

sesudah digoreng

Happy cooking...^_^

Friday, November 11, 2011

NAYA UDAH BISA APA ??

Well....saya sangat bangga melihat perkembangan yang lumayan pesat dari si cantik naya. Walaupun ada beberapa yang bikin frustasi, tapi "hey...jgn stres dinikmati aja".

Diusianya yang hari ini udah 11m5d udah bisa berdiri sendiri, ditatah cuma pake 1 tangan *gaya dia gak mau ditatah pake 2 tangan lagi*. Jalan selangkah 2 langkah udah bisa, eh...4 langkah udah pernah juga, tapi ya gitu masing doyong2. Kerjanya tiap hari bikin mamanya keringatan. Ngiterin rumah mulai dari kamar sampe teras, masuk rumah lagi menuju kamar balik lagi ke teras depan begitu seterusnya sampe dibilang "udah ya...istirahat dulu ya, capek !!!" plus dikasih minum.

ehem...udah bisa minum pake sedotan juga *rencana mama berhasil*. Iya..udh diajarin dr umur 8 bulan minum pake sedotan, awalnya sedotan di gigit atau dihembus. Setelah diajarin dengan cara mama minum pake sedotan didepan naya, lama2 dia bisa juga. tapi ya gitu, awal2 bajunya basah krn gak ditelan malah dikeluarin dari mulut. sekarang udah pintar minum pake sedotan dan disembur *hihii...kek gitu dibilang pinter*.

Udah ngerti ditinggal. Kalau mama kerja mewek minta ikut sambil tangannya dimaju2in minta digendong. Padahal sebelumnya anteng pas bilang "salam mama??" tangan mama disalam, "sayang mama??" dia ngasih pipi kanan dan kiri buat dicium dan terakhir bilang "dadah..dadah..." dia pun melambaikan tangannya sambil dadah2.... eh,,pas udah keluar pagar, nangis minta ikut.

udah bisa dadah-dadah ke orang dan salim tangan. yang paling sering dadah ke pesawat sambil mendengar suara pesawat lewat (salahkan rumah saya yang deket dari bandara), tanggannya keatas sambil dadah-dadah....
Bisa nunjuk benda yang kita bilang, mis : "lampu mana?" tangannya langsung nunjuk lampu sambil telapak tangan dikepal dan dilepas (spt bilang : lampu berkelap-kelip). "kipas angin mana?" , "photo ayah mana?" langsung nunjuk photo prewed ayah dan mama yang ada diruang tipi. "makanan naya mana?" nunjuk piring yg berisi makanan. "baju naya mana?" langsung narik2 baju.

Yang paling lucu pas ditanya anggota tubuhnya "mana kepala pusingnya?" langsung kepala dipegang menggunakan kedua tangan dan jejeritan. "kaki naya mana?" langsung nunjuk kaki. "hidungnya mana?" langsung yang keluar ekspresi hidung jelek spt ini
Sukanya joget *oww..oww...turunan dari siapa itu* apalagi kalau dinyanyikan lagu "kupu2 yang lucu" badannya berputar kekiri dan kekanan. Mainan yang paling naya suka adalah si pooh (alias boneka winnie the pooh). Ini adalah boneka kesukaan emaknya juga, dr zaman kuliah nih si pooh skrng diturunkan ke anaknya..^^

Kalau sehari gak ketemu si pooh langsung resah gelisah gundah gulana *halah...*
apalagi kalau abis pulang jalan2, naya langsung digelontorkan di kasur, langsung deh merangkak deketin si pooh yg memang selalu nangkrik diatas kasur dan dengan gayanya menggelayut manja di perut si pooh. *okeh...skrng selain mama si pooh jg digituin*. yak kalau naya lagi kolokan suka menggelayut manja di perut saya, sampe2 tengah malam tidur tiba2 kepala udah ada diatas perut saya #hey...apakah perut mama udah mirip bantal?

maen sama si pooh

Kata-kata yang udah fasseeh diucapkan apalagi kalau bukan "mam", "mamam", "mama", "nenen", "nen", "puuh" (maksudnya pooh), "nggak ah" kalau yg ini paling cepet diucapkan sambil kepala digeleng2kan. Kalau liat gambar es krim, langsung bilang "mam". yg sering diucapkan jelaslah si "nenen". Liat mama abis mandi, yg dibilang "nenen", mama lewat di depan naya, yg dibilang "nen". Sayang...nyebut "ayah" belum bisa, agak2 nyerempet yg menyerupai ayah juga blum. Efek si ayah jarang dirumah ya nay?

Mudah-mudahan tambah pintar dan sehat terus ya nay...
Mama sama ayah selalu sayang dan perhatian sama kamu, walaupun dua2nya sibuk bekerja *si mama sih gak sibuk2 banget*.
psstt...walaupun ayah sibuk, tiap hari yang ditanya ke mama, "naya hari ini ngapain aja?". kalau lagi diluar kota, selalu nelpon mama cuma mau nanya "naya ngapain?". Bahkan Sebelum tidur mama dan ayah selalu ngobrol tentang kamu nay.

Nay...you are the best gift we've ever had


okeh...sekian reportase hari ini.

"Yuk nay...kita main lagi. Sekarang baca buku ya....??"

"nggak ah...." *sambil nutup muka pake buku*

RESEP MPASI NAYA

Ini beberapa resep MPASI naya. Alhamdulillah di usia 11 bulan udah naik kelas. Makannya udh bervariasi, bubur udah nggak lagi (kecuali pagi sering dikasih sarapan oatmeal). Nasi tim dan menuju nasi biasa *eh...sukses ding nasi biasa*
apalagi kalau orang rumah lagi makan, heboh mau ikutan juga.

Udah dikasih SAMBAL *hahahaa...maafkan mama nay* tapi gak sengaja kok. Lagi makan malam, naya heboh nunjuk-nunjuk nasi, si ompung yang lagi makan ngambil secuil nasi putih, hap...langsung masuk mulut naya, eh...gak berapa lama mangap lagi minta nambah, yoo...dikasih lagi tho...ketagihan krn kena sambal dikit-dikit dari tangannya si ompung yang memang lagi makan pake sambal ikan. Ada kali 5 suap masuk mulut, sambil di tatah mulutnya sambil bilang "huuhhh...haahh..." sepertinya kepedesan. Dikasih minum, yaolo...udah kayak onta gak minum sebulan. glek...glek....gak berenti sampe air digelas mau habis. *mudah2an gak menci2 ya nay*


okay...kembali ke mpasi naya. ini ada beberapa resep yang udah pernah dicoba naya, dapat resepnya disini dan dari
milist mpasirumahan tapi bahannya dimodif dikit tergantung isi kulkas

1. Nasi tim + sayur kukus + lele kukus
nasi lauk dan sayurnya dipisah2, sengaja cuma pengen liat naya suka nggak kl dibuat spt ini. Hmm..lumayan tandas sayur & lauknya. Tapi nasi nya nggak abis. Yang paling naya suka sama lele kukusnya.



2. Mie goreng
Niatnya buka pengen buat mie goreng, tapi kok ya jadi mie goreng, Tapi naya sukaaa...senangnya.
ditambah teri medan dikit. Caranya gampang, tumis duo bawang (bawang merah dan bawang putih), masukkan daging giling & teri medan, aduk sampai berubah warna, masukkan sayuran (wortel & buncis cincang), masukkan mie yg udah direbus, terakhir masukkan telur kocok. Tarrraa...jadi lah mie goreng abal-abal. Inget banget naya makan siang di temani hujan deres yang super duper mengerikan, kayak badai, petir menyambar-nyambar. jadilah makan sambil digendong.

3. Puding roti dan buah
Roti tawar buah pinggirnya dipotong kotak2. isi diwadah tahan panas potongan apel dan pisang (saya pakainya ambon lumut) dan roti. Siram dengan campuran telur dan susu (susu diganti sama tepung terigu), taburi kayu manis bubuk dan keju. kukus 20 menit.
Angkat, berikan selagi hangat.



4. Sup krim jagung
bahannya tergantung isi dari kulkas, ayam cincang, wortel & labu kuning parut menggunakan parutan keju, buncis dicincang, jagung manis diparut.
Panaskan duo bawang, masukkan ayam, aduk sampai berubah warna, masukkan sedikit air. kalau sudah mendidih masukkan wortel, labu dan buncis. masak sebentar, masukkan jagung. masak hingga matang.
Angkat, bisa dimakan pake nasi panas atau nggak pake nasi. Kalau naya sekalian uji coba makan pake nasi. Alhamdulillah mau, tapi gak abis, hehee...nasinya kebanyakan ternyata :(


Wednesday, November 9, 2011

LEBIH COCOK YANG MANA ??


Setelah diskusi dengan suami, kami sepakat untuk tidak memotong rambut naya lagi. Karena tambah seperti laki2 kalau dipotong pendek. Biarkan saja tergerai panjang *ya..jgn panjang2 kali lah..* minimal potongan rambut perempuan. Tapi emaknya ini lagi galau #halah...
Potongan yang pas untuk bentuk wajah naya yang seperti apa?

Tolong dibantu kasih saran ya, tolong dibantu ya..ya..ya...???
pake prokk..prok..prok.. nggak? *kayak pak tarno gitu..;p*

nay...kamu cantik deh mau digimanain jugak...;p

Sunday, November 6, 2011

HAPPY IDUL ADHA

Alhamdulillah tahun ini masih diberi rezeki untuk bisa ber-kurban. Semoga tahun depan bisa ber-kurban kembali, Insya Allah, AMin.....


Selamat hari raya Idul Adha
Maaf lahir & bathin


~mama raudah, ayah arifin, naya~

Saturday, November 5, 2011

10 BULAN NAYA

Wednesday, November 2, 2011

SUDAH 26 TAHUN

Yap...hari ini ulang tahun saya.
Ternyata umur sudah lebih dari seperempat abad. Gak terasa, sepertinya baru kemarin2 merasakan duduk dibangku SMA *hahaa...kl yg ini lebay ya*

Apa yang sudah saya dapatkan di umur yang semakin menua ini? *kl wajah masih muda loh..*
Alhamdulillah sebagian target sudah tercapai. Memiliki suami dan anak yang super sekalii... *mengutip jargonnya pak mario teguh*
Punya kerjaan yang Alhamdulillah yah...secara cari kerja itu susseh. Punya keluarga kecil yang sangat-sangat bahagia.

Alhamdulillah saya selalu bersyukur dengan semua yang sudah saya dapatkan. Mudah-mudahan umur ini selalu berkah & selalu digunakan untuk Ibadah, Amin...

Selamat ulang tahun sayang....*ucapan selamat dr suami tercinta yang lagi dinas di padang*

Friday, October 28, 2011

BEEF TERIYAKI

Karena masih ada daging dikulkas, coba-coba bikin beef teriyaki. Siapa tau berhasil dan hasilnya enak. Ternyata enyaaakkk....!!!
Cuma kurang pedes dikit, karena lada hitamnya kurang banyak. But so far is Okay lah....^_^
Inih aku share cara buatnya, siapa tau buibu yang lain ingin mencuba. Bahannya ditakar sendiri aja ya, tapi ingat pake perasaan :D

Bahan :
- Daging sapi / daging buat rendang, iris tipis
- Bawang bombai, cincang
- Bawang putih, cincang
- Minyak goreng secukupnya

Bumbu Peraman :
- Saus Teriyaki
- Lada Hitam
- Gula secukupnya
- Satu ruas Jahe diparut, ambil airnya
- Kaldu bubuk


Caranya :
1. Campur daging sapi dengan bumbu peraman. Simpan didalam kulkas selama 1 jam.
2. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum, tiriskan.
3. Masih menggunakan sisa minyak dari tumisan bawang, masukkan daging yang sudah diperam.
4. Masak hingga berubah warna dan mengeluarkan minyak.
5. Masukkan bawang bombay dan bawang putih yang sudah ditumis.
6. Masak sebentar, angkat, sajikan dengan nasi panas

Hmm...rasanya endang bambang gurindang :))

Thursday, October 20, 2011

IMUNISASI HIB

Karena di RS tempat naya biasa imunisasi nggak ada yang combo DPT+HIB, so...kepisah deh imunisasinya *jatuhnya mahal...*

Hari ini jadwal suntik imunisasi HIB, Alhamdulillah si ayah ada waktu buat menemani ke RS, bukan ada waktu sih...kebetulan malamnya dapat jadwal piket kantor, jadi bs pulang pagi dari kantor. Jarang-jarang nih si ayah menemani naya imunisasi, biasanya mama ato ditemani ompung nya. Karena udah ngambil nomor dari pagi *salahkan rumah kami yang deket dari RS* , jd bisa ambil nomor duluan, malas bo' ngantri dan biasanya dokter datang jam 8 ato setengah 9 pagi.

Bener aja, kami datang jam 8 ternyata dokter belum datang. Sambil nunggu dokter, naya ditimbang dulu, walah...beratnya masih 7 kilo, naik setengah kilo dari bulan lalu (bulan lalu bener2 BB nya turun banget, efek abis menci2). Tapi saya gak terlalu khawatir, karena naya aktif banget gak bisa diem. Kerjaannya sekarang minta di tatah trus, ato naik meja kecil yang bisa dilipat. Mama yang megangin, naya naik meja-turun meja-naik meja lagi-turun meja lagi. Yang keringatan ya saya. Makanya porsi makan juga saya tambahkan. 3x makan besar, 1-2x cemilan dan 1x makan buah. Kalau dipikir2 tiap saat kerjaannya makaaaannn trus.

Oke..oke...kembali ke judul, Dokter udah diruangan, karena naya dapat giliran no.1 langsung dipanggil. Gak berapa lama disuntik lah si unyu-unyu, teteuup pake acara nangis bentar, abis itu diem lagi. Good Girl....^_^
Biaya vaksin dan jasa dokter totalnya 250K IDR. Alhamdulillah masih terjangkau oleh kantong. Mungkin karena RS pemerintah, jadi jasa dokter gak terlalu mahal.

Langsung cabcus pulang karena mama mau kerja dan si ayah juga mau berangkat keluar kota. Sampe rumah ganti baju, si ayah packing2 (loh...harusnya gw ya yang packing barang suami?? dia mengerti kok keadaanku...). Selesai semua, sarapan, nyala'in mobil, Siap2 berangkat. karena si ayah mau ke bandara jemput temennya dulu, mama nebeng sampe kampus *lumanyuuunn...

Gak tega mau ninggalin naya, karena kami berdua berangkat berbarengan naik mobil pula, dia nya minta ikut, mukanya sedih gitu ngeliat mobil udah jalan. Saya yang didalam mobil pengen nangis, suami malah nambah2in kesedihanku sambil bilang "tuh kan...tuh kan...??"

Akhirnya karena masih terbayang-bayang wajah sedihnya, selesai ngajar langsung pulang gak pake ngobrol dulu sama dosen yang lain. teringat naya terus....:(
Sampe rumah, bocahnya tidur, yowes...tak cium-cium aja sampe basah pipinya.

Naya...Mama always miss you....

Wednesday, October 19, 2011

DANA PENDIDIKAN ANAK

Saya dan suami gak terlalu ngoyo untuk urusan dana pendidikan buat naya nanti, tapi bukan nggak dipikirin ya. Gak sampe hitung-menghitung inflasi 5 tahun kedepan udah berapa persen ya? Nanti naya playgroup nya dimana? SD, SMP, SMA dan kuliahnya dimana? Kalau bisa semuanya Sekolah negeri aja *biar irit...*

Kami berdua juga sependapat sekolah swasta bukan lebih bagus dari sekolah negeri atau sekolah swasta lebih berkualitas daripada sekolah negeri. Semuanya tergantung anaknya masing-masing. Ada yang udah disekolahkan mahal2 setara sekolah internasional tetep aja anaknya biasa-biasa aja. Banyak juga anak2 lulusan SD negeri yang pinter-pinter *ngelirik suami...*

Okay..back to the topic

Jadi Intinya untuk dana pendidikan naya kami sepakat nggak pake Investasi-Investasi-an, yang sekarang lagi booming LOGAM MULIA atau REKSADANA. Bukan apa-apa, dua cara berinvestasi ini menurut kami high risk banget. Kalau LM udah dibeli, bingung kan mau disimpan dimana? dirumah? bisa2 bikin nggak nyenyak tidur, atau dititip ke Bank, ngeluarin dana lagi kan? Atau RD yang resiko nya juga tinggi kadang berubah kadang stabil.

So...pake cara jadul aja alias nggak mau ribet-ribet. Buka tabungan sendiri khusus untuk dana pendidikan naya yang sengaja gak pake ATM dan potongan tiap bulannya nggak ada. Akhirnya dipilih TABUNGANKU dari BANK MUAMALAT. Kami sepakat tiap bulan harus menyisihkan gaji masing-masing ke tabungan naya.

Semoga cukup untuk biaya sekolah naya nanti...^_^

Monday, October 17, 2011

KETEMU WEEKEND LAGI...:))

Seneng kalau udah hari jum'at, karena besok weekend waktunya kumpul bareng keluarga terutama suami ku ituh yang super sibuk banget. Ketemu sih tiap hari tapi kadang-kadang karena seringnya melanglang buana alias keluar kota. Kadang-kadang ketemunya cuma sabtu-minggu selebihnya entah dikota mana, atau 3 hari diluar kota selebihnya di jakarta.

Yang merasakan kangen selain saya ya si cantik naya, Soalnya si ayah walaupun nggak keluar kota, tiap hari berangkat ke kantor jam setengah 6 pagi yang kasusnya naya belum bangun, dan si ayah pulang kantor biasanya abis magrib yang seringnya naya udah tidur, *gpp nay...ayah sibuk, demi kamu kok !!!* Nah...kalau si ayah pulang kantor dan kebetulan naya belum tidur, kumat deh manjanya naya, langsung minta gendong.

Makanya saya dan naya seneng kalau udah weekend (semua juga seneng kalee kl wiken, apalagi yg masih pacaran bisa malam mingguan, hihiii....). Biasanya weekend dihabiskan dengan berjalan-jalan di mall bertiga. Seperti sabtu kemarin, si ayah ngajakin jalan, dan saya yang memutuskan mau kemana. Karena udah bosan ke MTA (mall taman anggrek), saya ngajakin ke GI (Grand Indonesia) aja, secara baru sekali kesana dengan pengalaman yang lucu, ngiterin parkiran sampe 3 kali, karena gak nemu mobil di parkir dimana *tepok jidat...
Bukan gak nemu sih, parkirannya membingungkan dan kami nya gak ingat patokannya dimana. Jadi lah kayak orang bego nyari-nyari mobil sendiri *tepok jidat lagi..

Belajar dari pengalaman, ke GI gak mau parkir ditempat yang aneh-aneh, dan selalu diingat patokannya apa. Nyampe GI langsung nyari Mie Tarik yang sering temen2 fb publish. Saya pun penasaran, kayak gimana sih?? Tempatnya gampang di cari dan rasanya lumayan lah. Naya pun gak mau ketinggalan, rekor menghabiskan 1/2 buah naga. Tapi saran saya kalau mau makan di GI harus cek dan ricek lagi, halal atau tidak. Soalnya ada 1 tempat makan yang gak keliatan nggak halal, pas agak mendekat ke tokonya baru keliatan tulisan "Mengandung b*b*"

Minggu nya kami sekeluarga ke Cibinong, tempat kakak ipar. Kalau ke Cibinong, siap-siap makan enak. Karena biasanya makan bareng di rumah makan, ngumpul-ngumpul sekalian makan bersama plus si bunda (kakak ipar) udah kangen berat sama naya.

Seneng kalau udah ketemu weekend ^_^

BASO OATMEAL BROKOLI WORTEL

Yuhuu...sukses juga bikin baso, tapi yang ini khusus buat naya, dapat resepnya Disini tapi agak sedikit berbeda, ada tambahan sayurannya.

Bahan baso :
- Oatmeal yang udah dihaluskan
- Daging ayam giling
- brokoli
- wortel serut
- seledri & daun bawang
- Telur
- Keju
- lada

Bahan Kuah :
- bawang merah & bawang putih, cincang halus
- Kaldu
- brokoli
- Wortel serut
- seledri
- Lada

Caranya :
1. Campur semua bahan baso, bentuk bulat-bulat, cemplungkan kedalam air mendidih sampai matang
2. Untuk kuahnya, tumis bawang merah & bawang putih, masukkan kaldu. kalau sudah mendidih masukkan bahan kuah yang lainnya, masak sampai matang.
3. Terakhir masukkan baso yang udah matang kedalam bahan kuah, masak sebentar, angkat...


Naya sih suka, tapi ya gitu...ngabisin 4 baso aja bisa sampe 1 jam lebih. Mungkin emaknya ini bikin baso nya gede-gede banget. Ada sisa nya dikit, diembat sama si mama yang cantik ini, nggak lupa ditambah saos sambal, huahhh...maknyooosss juga !!!

Monday, October 10, 2011

EDISI IBU DAN ANAK

Love you Naya, Kiss...Kiss...

Photo ini diambil ketika naya lagi asyik bermain pake kamera hengpon mama yang hasilnya nggak bagus-bagus banget. Tapi ini udah puas ngeliat ekspresi si cantik. Buat kenang-kenangan kalau naya udah gede ya...^_^

Sunday, October 9, 2011

9 BULAN NAYA

Thursday, October 6, 2011

MOTHER&BABY FAIR 2011

Para mommy...datang ke mother&baby fair nggak??
ketemu saya nggak? hehehee...
Akhirnya jadi juga datang kesana.

Pamerannya lumayan banyak ya, ruamee pooll plus ada acara birthday party juga, jadilah cari parkirannya susseeehhh...
Suamiku sempet misuh-misuh krn 2 kali muterin parkiran nggak ada yang kosong. Alhamdulillah dapat parkiran juga. Mungkin karena datangnya hari terakhir jg kali ya (hari minggu) jadilah lumayan rame.

Biar sah udah datang di acara ini, nggak afdhol kalo gak photo di mother&baby cornernya, heheee....