Thursday, September 6, 2012

CERITA LEBARAN : AIR TERJUN & NAIK KUDA

Menyambung cerita lebaran kemarin.
Nggak afdhol kalau nggak jalan-jalan, bener kan???

Kebetulan hari selasa nya mertua , kakak ipar & nantulang (mertua kakak ipar) datang kerumah, nggak seru kalau cuma dirumah aja. Kami pun memutuskan jalan-jalan di hari Rabu nya. Awalnya mau ke taman simalem, cuma karena cuaca tidak mendukung alias hujan deras, kami membatalkan rencana kesitu. Akhirnya kami menikmati Air terjun Sipiso-piso. Cuma nggak sampai turun kebawah melihat air terjun dari dekat. Rempong bo'...jauh banget turun kebawahnya. jadi dipandang-pandang dari atas aja.

Jangan lupa berphoto-photo ria sambil menikmati pemandangan Danau toba dari sisi daerah Karo.
air terjun sipiso-piso
Puas melihat pemandangan, perjalanan dilanjutkan ke arah Brastagi. ini adalah wisata puncak Sumatra Utara. Hampir mirip seperti puncak di daerah Bogor, banyak hotel, tempat bermain & pasar. Kalau kami cuma mampir belanja di pasar beli sayur, buah & taneman plus naya mampir di brastagi naik kuda. Oiya...makan siangnya di brastagi. Hmm...dingin sampe makan nambah-nambah.

nggak takut loh dia naik kuda, malah cengengesan..
Sudah capek bermain di Brastagi, kamipun menuju arah Medan skalian mengantar mertua & kakak ipar. Tapi sebelumnya mampir dulu mandi air panas di Lau sidebuk-debuk. Karena saya nggak bawa salinan & naya tertidur kecapean, jadi cuma suami dan adik serta keponakan yang berendam air panas. Padahal udah mupeng, apalagi ditambah bubuk belerangnya, kan eykeh bisa jd putih & nggak korengan, hehehee....

Kebetulan tangan ku suka gatel-gatel (yg sebelah kanan) jadi aku cuma rendamkan tangan aja & berharap gatal2 ini bisa hilang.
Jam 7 malam selesai mandi air panas, kami pun bergegas pulang menuju Medan. Tetapi karena jalanan macet parah (disini tdk diberlakukan satu arah...) so...kami pun putar arah kembali melewati saribu dolok untuk kembali ke siantar, gak jadi nganter mertua ke Medan. Sampe rumah jam 11 malam.

Kalau kami paksa pulang lewat medan dulu, bisa sampe siantar subuh. Karena menurut kabar, yang berangkat jam 5 sore dari brastagi aja bisa nyampek medan nya jam 1 malem. wuih....rempong banget itu.

Okeh...besok ada cerita jalan-jalan lagi.
stay tuned trus disini ya....*emangnya radio...*

0 comments:

Post a Comment