Sunday, May 18, 2014

SEMALAM DI BANDUNG

Libur tanggal merah kemarin saya dan naya bermain ke Bandung. Kebetulan suami ada tugas di Bandung sampai hari Rabu, dan ternyata Kamis nya adalah tanggal merah, jadi ya sudah lah bablas aja liburan di Bandung sampai Kamis.

Sebenarnya nggak ada niat ke Bandung, karena hari Rabu nya saya masih ada jadwal ngawas UTS dan malem nya ada kuliah pengganti. Tapiii....dipikir-pikir udah lama juga nggak bawa naya ke Bandung yang dia udah hapal banget kalau ke Bandung ya pasti BERENAANGG...dan suami juga lagi dinas di Bandung, jadi kita putuskan ke Bandung hari Rabu nya.

Karena semua serba kepepet, saya pesen travel baru hari Rabu pagi dan semua nya full booked kecuali jam 11 siang dan itupun tinggal 1 seat. Dan waktu itu saya telepon travel jam setengah 9 pagi. Jadi pagi-pagi udah "kedabrukan". Untungnya naya udah mandi dan sarapan. Saya langsung mandi dan siap-siap. Gak sempet masak buat makan siang naya, apa yang ada di lemari makan aja dibawa. Packing-packing juga belum *huahh....*

Karena dibilang mau ke Bandung, naya seneng banget. Dia langsung ngambil baju renang dan handuk renang buat dimasukkan kedalam tas. Jam setengah 10 semua udah beres, sambil dianter mertua kami pun mencari taksi. Cek google Map dimana-mana macet, Ya Ampuunn....Udah pasrah aja kalau ketinggalan travel dan nggak dapat yang jam berikutnya ya udah balik ke rumah lagi. Bener aja jalanan macet dimana-mana, nggak ngerti juga apa karena mau long weekend atau apa. Udah pasrah di dalam taksi.

Jam 10.30 masih di kebun jeruk. Untung nya supir taksi inisiatif lewat jalur lain. Jam 10.50 pihak travel udah nelpon nanyain jadi berangkat atau nggak, Alhamdulillah nya kami udah di Tanjung Duren udah deket lah ke Central Park tempat Travelnya. Jam 11 tepat kami pun sampe di CP, Alhamdulillah masih terkejar. Bayar ini- itu nggak berapa lama travel pun jalan. Naya seneng banget sepanjang jalan nanya ini-itu dan nggak mau tidur.

Jam 2 siang kami sampai di Bandung, Kali ini nginap di Hotel Panghegar. Perasaan dulu waktu kuliah ini hotel nggak seluas ini. Eh...ternyata bener, diperluas ini hotel. Sambil nunggu agak sore-an dikit karena mau berenang, saya dan naya leyeh-leyeh dulu di kamar. Kalau suami masih ada kerjaan beliau. Naya nonton tv, merdeka dia boleh nonton tv agak lama, saya sibuk photo-photo interior hotel.

Hotelnya bagus, ada microwave, kulkas dan tempat cuci piring, Hair dryer juga ada, hihiii.... standar lah ya...

Kita dapat view yang bukan di depan (view jl. Merdeka) tapi di belakang hotel, jadi bisa melihat kereta api lalu lalang.

Jam 3-an naya saya ajak berenang. karena nggak bawa pelampung dan mereka juga nggak punya ban, jadi naya cuma boleh dipinggir-pinggir aja. Secara yang jaga cuma saya dan nggak ikutan berenang. Itupun dia udah seneng maen air. Tapi kita berenang nggak bisa lama-lama karena tiba-tiba gerimis pun turun, naya langsung diangkut ke kamar, dan dilanjut berenang di bath tub aja *tambah seneng dia*

Malamnya kita Dinner di luar, kali ini nyobain makan sea food di CILAKI, ini posisinya di belakang gedung sate. Kita pesen kerang rebus, ikan bakar, dan capcay. Porsi nya lumayan gede dan mengenyangkan sampe-sampe capcay nya nggak abis dan kita minta dibungkus saja.

Selesai Dinner kita langsung melipir ke arah lembang, saya lagi ngidam Soerabi ENHAII. Udah lamaaaa banget nggak makan ini. Di Jakarta sih ada, tapi beda aja gitu suasananya *Hallaahh...
Tapi sekarang posisi tempat dan namanya udah ganti, jadi SOERABI IMOET dan posisi nya agak dibawah sebelum kampus pariwisata ENHAII.

Kenyang makan Soerabi kita pun pulang, Alhamdulillah jalanan Bandung nggak terlalu macet, hanya ramai lancar. Naya udah langsung tidur sebelum nyampek hotel. Besok pagi nya Naya berenang lagi. Kali ini di temenin si ayah, jadi saya bisa leluasa nungguin sambil photo-photo *ngapain lagi coba..*

Selesai berenang dan sarapan, kita langsung siap-siap check-out. Berangkat jam 10 dari Bandung. Sudah jadi kebiasaan kalau balik dari Bandung harus mampir dulu di Rest Area KM 97, ngapainn?? Beli BATAGORR Kakaaakk....:)
Batagor yang belum di goreng ya, enak banget. Recommended

OKE....Next Time pengen ke Bandung lagi tapi nginep nya agak lamaan. (Bandung selalu ngangenin)