Friday, June 11, 2010

BYE-BYE TRIMESTER I

Alhamdulillah..3 bulan sudah terlewati bersama-nya (baca : dedek bayi). Senang rasanya plus bercampur haru. Yap..sewaktu aku posting tulisan ini kehamilanku sudah 3,5 bulan.

Seperti layaknya orang hamil, aku juga merasakan apa yang ibu-ibu hamil rasakan. Mual dan muntah, sakit kepala, cepat lelah dan mengantuk, sembelit, sering pipis, ngidam, sampai mood pun naik turun. Jangan mengeluh nikmati aja. Biasanya klo mual dan akhirnya muntah, aku slalu berfikir "Alhamdulillah ternyata bayiku sehat dan aktif". kenapa?? karena pemicu mual dan muntah itu akibat meningkatnya hormon HCG (Human Chorionic Gonadotrophin) atau hormon manusia yang menandakan ada "manusia lain" ditubuh kita alias si jabang bayi *jarang-jarang nih bisa pinter kyk gini,hehee...*

Awal-awal tau hamil begini critanya :
Syukurnya siklus haid teratur, biasa slalu 28 hari. Dan terbiasa selalu mencatat tanggal haid. Pas tau udah telat 2 hari, langsung ngomong ke suami. suami ku bilang : "tunggu aja dulu kira2 seminggu, sapa tau bulan ini emang telat." Yo wis lah ditunggu aj.a Udah seminggu si datang bulan gak datang-datang juga, akhirnya suamiku nyuruh testpack. Gak tanggung-tanggung bo'..mungkin aku testpack lebih dr 5 kali mulai dari harga murah sampe yg mahal. Soalnya waktu pas di test pertama kali, seperti negatif, garisnya cuma 1 yg jelas yang satunya lagi tipiiiiiissss banget, gak keliatan. Makanya kita berdua mikirnya mungkin gak hamil. Tapi testpack tiap hari selama 2 minggu telat haid, dan hasilnya seperti itu tadi, garis yg satunya keliatan samar-samar. Alhmdlh pas test lagi pake testpack s**s*t*f, muncul dua garis yang sudah keliatan jelas. Doenkkk...seneng banget.


Akhirnya sabtu, skalian suami jemput aku pulang dari kampus, kita berdua mampir dulu ke rumah sakit untuk check kebenarannya. Pas di USG, keliatan donk kantung janin nya dan sudah 6 minggu. Pantesan selama seminggu sebelum cek ke dokter aku merasa mual2 gak jelas. Suenenggg banget, apalagi suamiku. Dia sih sepertinya seneng banget tapi biasa..ekspresinya sok cool gt deh.

Suamiku...Ternyata amunisi mu mantap, berhasil..berhasil...hehee...:D

Sekarang..tambah seneng lagi, karena suamiku tambah perhatian. Suka di pijet-pijet kl aku ngeluh sakit. Selalu mengingatkan makan. Kalo pulang kerja selalu nanya : "hari ini muntah gak??". pernah waktu tengah malam kebangun aku pengen pipis, trus mikir, sholat malam ah skalian, maklum sudah lama gak sholat malam. Pas mau sholat, udah pake mukena, kok mual ya...krn udah gak tahan lagi, kamar di lt 2 sementara kamar mandi di lt 1, terpaksa mencari-cari plastik dan langsung "huek..huekk..." muntah semuntah-muntahnya, sampe dadanya sakit banget. Suamiku yang tidur tiba-tiba kebangun dan langsung memijit leher, punggung, ngasih minyak kayu putih sampe aku enakan.

Huahh...seneng deh, "sering-sering ya bang..."

Mudah-mudahan Aku sehat, bayi nya sehat, suamiku sehat, semua keluarga ku sehat-sehat. Dan aku bisa menikmati kehamilan dengan indah sampai nanti lahiran juga lancar, amin...

3 comments:

dek.indah said...

waaa ma'eee ada makhluk kecil di dalam tubuhmu..
Dijaga baek2 ya mak...
Semoga sehat semua dan lancar nantinya. ;)

kartikarahmawati said...

Wuihh senangnya...
Ponakan nambah teruuuusss....
kapan aku bikinnya ya...

jaga kesehatan ya mae... miss u..

Raudah said...

@indah
makasih ya ndah...
amin..amin..semoga aku sehat terus.

@ika
makasih ika..
miss u too...

hah??kapan bikinny?
nanti kl udah nikah say..hehee...

Post a Comment