Friday, March 25, 2011

KETIKA OMPUNG SIANTAR DATANG BERKUNJUNG

Tanggal 2 maret yang lalu ompung siantar (orang tua saya) datang ke jakarta menjenguk cucu tercintanya,hehee....
maklum sejak saya melahirkan belum datang melihat saya dan cucunya. Awalnya yang mau datang cuma berdua aja, eh..gak tau nya serombongan yang datang, kakak, ponakan dan abang saya juga ikutan. Mereka sih mau sekalian belanja. Seneeengg...banget, udah kangen juga, kan lebaran tahun 2010 baru ketemu ketika saya pulang ke siantar, waktu itu lagi hamil 6 bulan.

Berhubung rame yang datang, saya dan suamipun merencanakan jalan-jalan sekalian nginap di puncak #jangan jauh2 dulu, kasian bawa naya masih kecil. Disepakati lah kami liburan ke puncak sekalian bawa ponakan jalan-jalan ke Taman Safari (bawa saya juga sih, secara blm pernah kesana). Kalo naya mah belum ngerti apa-apa.

Berangkatlah hari jum'at pagi, jam 6 dari rumah, sengaja biar nggak kena macet. Alhamdulillah gak macet, sampe puncak sekitar jam 07.30 langsung berhenti di botol kecap buat sarapan *itu loh..yg ada botol kecap gede nya sebelum mesjid At-Ta'awun*. Wuih..masih berkabut, dingiiinnn....untung bawa perlengkapan perang naya, selimut, jaket, topi semua dikeluarkan buat membalut si cantik naya.

Sarapan bentar sambil menikmati pemandangan. Enak deh ke puncak hari Jum'at gak ada macet2nya sama sekali. Abis nyarap alias sarapan, langsung turun lagi kali ini tujuannya ke Taman Safari melihat sodara-sodara disana,hehehee.... Kalo naya jangan ditanya, sepanjang perjalanan tiduuuurrrr terus, maklum kena hembusan AC dan berasa lagi diayun di dalam mobil. Ternyata oh ternyata begini tho yang namanya TS,qeqeee...udik.
Di dalam Taman Safari ada curug atau air terjun juga, yo wes lah..langsung main2 kesana juga, brrr...dingin...melewati hutan2 dulu, baru deh nemu curug nya.


Puas keliling2 Taman safari dan sholat Jum'at di TS (tadinya pengen sholat jum'at di AT-Ta'awun, cuma gak sempat), kami pun langsung mengisi perut, makan siang di DULANG.
Trus lanjut lagi jalan2 ke At-Ta'awun dan liat paralayang dari dekat. Beraninya cuma liat paralayang doank blum berani naiknya, maksudnya blm berani ngeluarin duit di kantong juga,hehehee...ternyata mehong banget ya mau ngetes jantung kuat ato nggak...:)

akhirnya krn udah sore, kamipun langsung ke penginapan, kali ini nginapnya di BAPELKES CIMACAN. Alhamdulillah dapat rumah yang lumayan gede, katanya sih ex-VIP. Kamarnya gede2, sofanya apalagi, plus ada garasi juga. Kalo rumah yang lain gak ada garasinya, lumanyuuunn...^^

kamipun pulangnya sabtu pagi, ternyata udah macet sodara2. akses mau turun ato ke arah jakarta udah ditutup. daripada matikan mesin mending putar balik lewat cianjur dan cipularang,hehee...bener-bener jalan-jalan dah...

0 comments:

Post a Comment