Thursday, June 9, 2011

HOBI BARU

Akhir-akhir ini saya lagi suka bercerita dengan naya, yah....walaupun si cantik blm ngerti dan hanya melihat saya ngomong dan sesekali mengeluarkan suara. Tapi lucu aja komunikasi kami berdua. Apalagi sekarang naya sudah bisa mengeluarkan suara dan bergumam, kadang ngomong "mamama.." atau "papapaa..." atau cuma mumbling aja tp kok seperti bilang "nggak", "ya", "mbah", "dah" pokoknya lucu mendengarnya.

Oiya....beberapa minggu yang lalu naya dapat kado boneka tangan dari auntie nana (adik saya), ketika saya bercerita menggunakan boneka, naya langsung ketawa dan langsung meraih boneka. Hmm...sepertinya antusias nih *pikir saya*


Akhirnya kemarin saya, naya dan suami jalan-jalan ke Gramedia langsung ke pojok buku dongeng dan cerita anak. Langsung saya sambar 2 buku ini : Kisah 25 Nabi & Rasul dan 99 Mukjizat Rasul. Saya sibuk membolak-balik buku, naya yg masih saya gendong pun sibuk pengen meraih buku dan langsung dimasukkan ke mulut *teteeuuppp ya....
Hihii....mama punya hobi baru nih bacakan cerita ke naya.

Walaupun si anak belum ngerti apa yang saya bacakan, tp dia antusias apalagi melihat gambar-gambar yang full color. Seneng aja ngeliatnya.

Ini ada beberapa manfaat dongeng/membacakan cerita ke bayi dan balita versi ayahbunda :
  1. Meningkatkan keterampilan bicara anak, karena bayi atau balita akan kenal banyak kosa kata.
  2. Mengembangkan kemampuan berbahasa anak, dengan mendengarkan struktur kalimat.
  3. Meningkatkan minat baca.
  4. Mengembangkan keterampilan berpikir.
  5. Meningkatkan keterampilan problem solving.
  6. Merangsang imajinasi dan kreativitas.
  7. Mengembangkan emosi.
  8. Memperkenalkan nilai-nilai moral.
  9. Memperkenalkan ide-ide baru.
  10. Mengalami budaya lain.
  11. Relaksasi.
  12. Mempererat ikatan emosi dengan orang tua.
SELAMAT MEMBACA....!!!


0 comments:

Post a Comment