Friday, September 23, 2011

CUTI PANJANG BERAKHIR....

Ya...Ya...Yaa.....!!!

Sedih sih sebenarnya ninggalin naya dirumah. Karena sudah terbiasa selama 9 bulan full bersama naya. Tapi kan demi tanggung jawab dan pengembangan diri, *Halah....*
Sejak per tanggal 19 september kemarin, saya resmi masuk kerja kembali,setelah 1 semester cuti plus 3 bulan cuti melahirkan.

Alhamdulillah saya masih diterima kerja. Alhamdulillah tempat kerjanya dekat dari rumah, tinggal jalan kaki. Alhamdulillah kerjanya bukan yang start jam 8 pagi dan pulang jam 5 sore. Alhamdulillah ada hari liburnya *kecuali weekend ya...* dan Alhamdulillaaaaaaahhh banget gak perlu pumping di kantor...:)
Hihiii...banyak Alhamdulillah nya ya....^_^
Kalau kata syahrini "Alhamdulillah yah....sesuatu banget"

Jadi walaupun bekerja, masih sempat main sama naya, masih bisa mandiin naya pagi dan sore, masih bisa nyuapin makan (kadang-kadang sih...), dan masih bisa masak buat makanan naya. Insya Allah akan terus masak makanan naya, walau sesibuk apapun.

Gimana Manajemen ASIP nya??
Alhamdulillah yah....*duh...syahrini lagi* selama saya bekerja cuma menghabiskan 2 botol ASIP ukuran 60-100 ml. Kalau udah pulang kerja, diusahakan langsung pumping karen udah bengkak euy...hihihii....
Kalau naya udah bangun saya pulang kerja, digendong nenek nya dulu, kalau msh tidur ya tenang pumpingnya.

Gimana MPASI nya??
Saya masak untuk 1 hari. Buat sarapan langsung saya masak pagi hari sebelum naya makan, jadi masih fresh gitu. Kalau untuk siang dan sorenya, biasanya hari sebelumnya saya masak setelah pulang kerja atau malam. Untuk bubur nasi nya saya masak malam hari setelah selesai makan malam. Jadi makan siang & sore tinggal menghangatkan bubur nasi, lauk dan sayurnya. Nggak saya campur semuanya, dipisah-pisah dulu. Ketika mau makan baru dicampur. Kalau sayur bayam saya masak sesaat sebelum makan. Biasanya udah dicincang halus dan disimpan diwadah. Jadi kalau mau makan siang pake sayur bayam, dimasak sebentar dulu baru disantap naya. Alhamdulillah ibu mertua mau membantu. Kalau makan buah juga fresh ketika mau makan baru diolah. sekitar jam 3 sore naya makan buah dan saya sudah pulang kerja, jadi saya yang siapkan semua.

Kalau naya udah gede-an dikit baru deh mama bisa ambil jadwal yang agak banyak, kan demi pengembangan diri,hehee....

0 comments:

Post a Comment