Tuesday, March 27, 2012

TE EM I I.....

Libur long weekend kemarin kami jalan-jalan ke Taman mini. Bagi naya ini udah yang kedua kali nya. Sebelumnya waktu naya umur 6 bulan ketika keponakan dari siantar liburan ke jakarta. Sebenarnya ke TMII skalian bawa adik sepupu suami jalan-jalan, maklum mereka jaraaaangg banget jalan-jalan seperti ini. Jadi pasti sangat antusias.

Berangkat hari sabtu jam 9 pagi dari rumah, sebelumnya saya udah menyiapkan semua perlengkapan naya. Pagi-pagi udah masak makanan naya tiap hari kalee kayak gini nyiapin baju nya, mandiin dan ngasih sarapan pagi dulu buat naya. jadi pas di mobil tinggal dikasih buah aja. Alhamdulillah jalanan jakarta sangat-sangat bersahabat sekali. Mungkin semuanya udah numpuk di puncak kali ya, so...tol dalam kota lancar jaya.

Perjalanan cengkareng - TMII ditempuh hanya kurang dari 1 jam saja, dan Alhamdulillah banget TMII gak terlalu rame #again...semuanya numpuk di puncak...:)

Tiket masuk ke TMII 9.000/org dan 10.000/mobil.
Yang pertama dilakukan sesampainya di TMII adalah naik kereta gantung a.k.a SKYLIFT bayarnya 25.000/org, KENAFFA..naik kereta gantung dulu? trik pertama biar gak kena antrian yang super duper panjang. Bener...ngantri nya gak terlalu panjang, walopun naya sempet bete kelamaan nunggu masuk ke SKYLIFT nya, tapi itungannya gak terlalu ngantri lah. 

Sepanjang perjalanan di kereta gantung, wuih naya heboh gak bisa diem *tepok jidat*, jejeritan, dadah..dadah...liat air dari atas langsung teriak "nang,,nang,,," (mksdnya: berenang), apalagi liat orang2 yang mandi di SNOWBAY, jejeritan gak selesai-selesai. Seru ya nay...!!!

Selesai naik SKYLIFT lanjut ke Theater KEONG MAS, lagi-lagi...alasannya biar gak ngantri. Tapi memang gak terlalu ngantri. Tiket masuknya 30.000/org dgn durasi film cuma 40 menit. Saya dan suami nungguin diluar sambil photo-photo. Yang masuk adik sepupu dan ibu mertua. Karena udah jam makan siang, skalian nyuapin naya. Untunglah makannya cepet, mungkin udah kelaperan kali ya pleeuuss ada pertunjukan topeng monyet juga,hehee.....
 
Beres dari Keong Mas Lanjut perjalanan berikutnya ke ISTANA ANAK, masuknya cuma bayar 5.000/org. Kalau disini isinya lebih banyak permainan anak. Puas main-main di istana anak dan istirahat sholat zuhur lanjut lagi perjalanan mengunjungi Museum Minyak bumi & Gas alam, Museum listrik dan Museum Transportasi.

Kok nggak mampir ke rumah-rumah adatnya?? Hihii..udah capek, jadi cuma diliat-liat dari dalam mobil aja. Jam 3 sore kami pun cabcus dari TMII. Naya langsung tertidur pulas pas didalam mobil menuju rumah. ih pinter....







Minggu nya mau jalan - jalan lagi *hadeuh,,,tempel koyok di punggung*

0 comments:

Post a Comment