Friday, March 2, 2012

TERBANG BERDUA DGN TODDLER, SIAPA TAKUT..??

Tanggal 23 februari kemarin saya dan naya berangkat ke Padang, tujuannya apalagi kalau bukan liburan sekaligus menghadiri wisuda S2 adik saya. Mumpung di kampus lagi libur, saya pun memutuskan untuk berangkat. Sempat khawatir juga karena berdua dengan naya. Oiya...suami saya gak bisa ikut menemani karena pekerjaan di Kantornya sangat banyak sekali. Sempat berfikir sampai 2 minggu lebih dan akhirnya saya pun berangkat berdua saja dengan naya.

Tiket PP Garuda sudah dipesan suami hari kamis sore sekitar jam 16.00. Kenapa memilih Garuda? kan mahal? Iya sih...tapi saya & suami memikirkan naya, bawa anak kecil. Pengalaman waktu mudik tahun lalu kami memesan maskapai lain, ribetnya pada saat naya pup. Ternyata fasilitas didalam pesawat tidak memiliki meja ganti popok. Untung saya tidak sendirian ada suami, jadi lah saya yang gendong naya & suami yang melepaskan popok (naya umur 9 bulan). Riweh sekali pada waktu itu. Dari pengalaman itu, kita berdua kapok naik maskapai itu.

ehem...itu sedikit curhat saya *hihii lebay ya pake curhat2 sgala*
okay...back to the topic
Rabu malam packing-packing udah beres tinggal memasukkan makanan naya. Saya hanya membawa 1 travel bag dan 1 tas jinjing.
Kamis pagi saya siapkan makanan naya. Saya buat kroket nasi dengan pertimbangan gak ribet, tinggal comot dikit hap..langsung masuk mulut. Semua ada didalamnya, ada nasi, sayur & lauk. Saya siapkan juga buah potong, biskuit & corn flake, buat jaga2 kalau dia rewel didalam pesawat. plus air putih didalam botol sedotan. Simpan didalam tas jinjing yang posisinya gampang diambil.

Jam 2 siang berangkat ke bandara dengan diantar suami. Check in beres, suami masih menunggu saya sampai berangkat. Dan akhirnya pesawat kami lepas landas menuju Padang. Alhamdulillah selama didalam pesawat naya gak bete & enjoy. Gak tidur juga,main sepanjang perjalanan. Karena perjalanan cuma 1,5 jam jadi gak berasa tiba-tiba udah mau landing aja di Padang.

Alhamdulillah perjalanannya lancar, adik sudah menunggu di bandara Minang Kabau. Lelah ku pun hilang setelah bertemu dengan orang tua yang juga berangkat dari Medan. Jadi nyampeknya barengan. *hihii...udah direncanakan dari awal*



Tips Terbang berdua dengan toddler :
-----------------------------------
1. Bawa barang seperlunya, kalau bisa jangan terlalu banyak karena udah ribet gendong anak.
2. Bawa gendongan yang nyaman, kalau ternyata nyaman pake gendongan jarik silahkan.
3. Siapkan baju jaga2 untuk ibu & anak didalam tas jinjing, kalau2 terjadi sesuatu diluar rencana.
4. Bawa pakaian hangat anak, karena kondisi didalam pesawat terkadang dingin sekali.
5. Simpan makanan anak didalam tempat-tempat kecil supaya gak ribet, bisa multitasking sambil gendong anak sekaligus nyuapin makan plus bisa juga skalian update status facebook, hehehee....
6. Bawa mainan kesukaan anak didalam tas jinjing.
7. Bagi muslim, usahakan memilih jam keberangkatan jangan terbentur dengan jadwal sholat. Tapi bisa sih nanti sholatnya di Jamak, kecuali Sholat shubuh ya...:)
8. Terakhir..baca do'a sebelum berangkat semoga perjalannya lancar dan si anak nggak rewel selama diperjalanan.

welcome to Padang


SELAMAT BERLIBUR...!!!

2 comments:

Ummi Nabil & Nadia said...

wah,, selamat liburan ya Naya... ditunggu oleh2nya

Raudah said...

oleh-olehnya cerita tentang jala-jalan aja ya...hehehee...

Post a Comment