Saturday, September 14, 2013

BERMAIN DI GELANGGANG SAMUDRA ANCOL

Assalamualaikum...
mau posting cerita yang telat juga, hehee...
Akhirnya naya nonton atraksi lumba-lumba loh, dia seneng banget. Tepatnya pas bulan puasa kemarin. Ya ampun dibelain pas puasa-puasa ke Ancol, yah....namanya pun lagi diskon 50 % lumayan kan. Yang tadinya masuk GELANGGANG SAMUDRA 110K IDR, Diskon jadi 55K IDR saja kakak...#senyum manis sekali.
Dan biasanya kalau dibulan puasa pengunjungnya nggak terlalu banyak, ini juga alasan yang kedua.Alasan yang ketiga karena suami lagi off kerja. Bukan off sih sebenarnya, tepatnya hari Jum'at itu suami baru pulang dari luar kota. Sengaja ambil tiket pagi.
Jadi ceritanya begini :
Pagi jam 8 saya jemput suami ke bandara, tetep ya Naya minta ikut kalau udah denger suara mobil dinyalakan. Nah, kalau Naya ikut, otomatis si opung harus ikut juga buat jaga Naya. Pengennya sih bisa jalan berdua sama Naya, apa daya belum punya CARSEAT. Ada yang mau menyumbang? Atau punya rekomendasi jual CARSEAT untuk TODDLER? Kalau ada berhati mulia ngasih kado CARSEAT diterima dengan senang hati, hahahaa....
Karena pesawat agak sedikit delay, jadi nyampek rumah lagi udah jam 09.30. Nah...sampe rumah seperti niat gak niat mau liat Lumba-lumba, soalnya hari Jum'at juga. Tapi akhirnya jadi juga, beres-beres nyiapin perlengkapan Naya dan emaknya ini mandi pagi *Hello....tadi ke Bandara belum mandi?
Hihii...iya, ke bandara cuma bermodalkan celana training, jaket dan bergo. Tapi sikat gigi udah kok...:)
Wong bandara cuma 20 menit dari rumah, gak perlu dandan lah. Kalau ke pesta juga gak pernah dandan.

Sampe Gelanggang Samudra jam 10.45, daaannn....atraksi lumba-lumba dimulai tepat jam 11.00. Alhamdulillah gak pake nunggu lama dan gak ketinggalan juga.

ATRAKSI LUMBA-LUMBA

Kita langsung buru-buru jalan takut udah dimulai, dan salah jalan muter-muter jadinya. Jam 11 nyampek di pentas lumba-lumba dan belum mulai, jangan lupa di gerbang utama di CAP dulu tangannya, si bocah nanyain, ini buat apa ma? sambil nunjuk tangan yang di Cap.*hadeuh..tetep ya nanya-nanya.

Jam 11 lewat 5 menit atraksi dimulai, dengan menayangkan video dulu kemudian lumba-lumba nya muncul. Naya jejeritan sepanjang atraksi. Pokoknya kalau lumba-lumba nya udah menunjukkan gaya nya, si bocah jejeritan senang. 20 menit atraksi lumba-lumba dan selama itu naya jejeritan dan ketawa-ketawa. Dia paling suka pas lumba-lumba melewati ring.

Dan udah diniatkan dari rumah pengen nyium lumba-lumba. kita udah udah nanya juga sama naya, "mau nggak dicium lumba-lumba?" dia bilang MAU....
Etapi..mau nyium lumba-lumba aja pake ngantri dan karena hari jum'at si ayah dan opung godang mau sholat jum'at. Diputuskan nggak jadi ngantri. Keburu sholat jum'at udah bubar.
Yo wes..lain kali ya nay?


PENTAS ANEKA SATWA

Kelar dari lumba-lumba next show pertunjukan aneka satwa, tepat jam 12 siang. Karena para bapak-bapak lagi sholat jum'at, jadi yang liat atraksi para cewek-cewek. Sebelum atraksi dimulai, naya dikasih lunch dulu *eaa...bahasanya*
Berhubung opung puasa dan saya nggak puasa, bisa curi-curi minum, hihii....
Nah..kalau di pentas aneka satwa kayak ada ceritanya gitu. Ceritanya menyelamatkan hutan dari pembalakan liar. Dan juga menceritakan kalau kita nggak boleh buang sampah sembarangan.  Eh itu kuda nil yang muncul terakhir kok ya gede banget, pake acara mangap lagi...:)




UNDERWATER SHOW
Beres dari aneka satwa, lanjut atraksi berikutnya. Karena para bapak-bapak udah beres sholat jum'at, lanjut bareng lagi liat atraksi lumba-lumba. Bedanya sama yang sebelumnya, kalau yg underwater kita bisa lihat atraksi didalam air, seperti akuarium besar gitu. Ada putri duyung nya juga. Karena ruangannya gelap dan kadang-kadang pake efek mengeluarkan asap, naya jadi agak sedikit parno, dan dikit-dikit minta peluk. Tapi pas lumba-lumbanya muncul, eh jejeritan lagi. Atraksi berlangsung selama 20 menit, lanjut atraksi berikutnya.



ATRAKSI SINGA LAUT

 Hai...ini pertunjukan yang terakhir, liat singa laut. Mulai dari main basket, melewati ring, joget-joget, tangkap bola, tepuk tangang, sampai si minta pijet sama pelatihnya. Naya tekun sekali lihat dari awal sampai akhir. padahal sebenarnya dia udah lelah juga, terbukti dari jumlah nguap nya selama pertunjukan yang terakhir. Oiya...di atraksi ini kita bisa cium singa laut loh, karena gak bisa nyium lumba-lumba jadi lah nyium singa laut. Ngantri gak terlalu panjang. Saya yang moto karena geli ngeliat kumis nya singa laut. Suami yang gendong naya, hahahaa...ternyata naya juga kegelian. Muka nya aneh banget pas mau dicium singa laut.

Terbayar kan nay....
nggak ada lumba-lumba, singa laut pun jadi.....^_^



Yak...segitu dulu ceritanya, panjang ya...
Puas lah bawa naya kesini, dan lagi DISKON PULA *penting..jd hrs di capslock*


0 comments:

Post a Comment