Friday, April 8, 2011

BELAJAR TENGKURAP

Sejak masuk umur 3,5 bulan naya udah mulai menunjukkan gelagat ingin tengkurap. Saya tidak memaksakan dia utk cepat-cepat tengkurap, namanya juga proses belajar. Saya hanya memberi sedikit rangsangan aja, seperti : ngajarin naya "gini loh caranya kalau mau tengkurap..." sambil mengubah posisi naya dari telentang ke tengkurap. Udah gitu doank, selebihnya dia yang mengambil kendali.

Sampai akhirnya naya bisa sendiri tengkurap, walopun dengan suara rintihan dan jejeritan sampe wajahnya merah hingga bisa tengkurap. Saya melihatnya sungguh excited banget. Dan selalu kalau udah bisa tengkurap pasti deh pipis (note : saya pake-in naya diapers cuma malam ajah...). Lucu ngeliatnya....^^

Kalau sekarang....jangan ditanya. Miring dikit, langsung dengan cepat bisa tengkurap. Gak ada lagi tangisan dan jejeritan, yang ada senyum lebar dan bangga. karena tengkurap nya udah fasih, Mau enen (mimik asi) sambil tiduran pun susah, bukannya nen malah tengkurap. Pernah juga lagi tidur siang dengan posisi miring, eh tiba-tiba tengkurap nih bocah, bangun deh gak jadi tidur.

dengan berbagai posisi

0 comments:

Post a Comment