Saturday, April 30, 2011

LONG WEEKEND DI TAMAN BUNGA NUSANTARA

Long wiken tanggal 22 kemarin dihabiskan di kawasan puncak bogor, tepatnya di Taman Bunga Nusantara. Awalnya mau ke kebun raya bogor aja, cuma saya kekeuh sumerekeh pengen ke TBN, secara katanya disana banyak bunga-bunga dan yang pasti bagus buat putu-putu *teteeup narsis ...:)

Kami pun berangkat dari jakarta hari kamis siang, sengaja biar gak macet dan kebetulan hari rabu suami kebagian piket kantor , alhasil kamisnya bisa pulang pagi. Jam 10.00 berangkat dari rumah menuju cibinong, ke rumah kakak ipar dulu, rencananya nginap di rmh kk ipar baru jum'at paginya cabcus ke puncak.

Jum'at jam 06.00 pagi langsung berangkat ke puncak dan berharap nggak macet dijalan. Alhamdulillah lancar jaya sampe puncak dan sempat sarapan buryam (bubur ayam) di tengah-tengah perjalanan. Gak kebayang kl jam segini udh macet, bisa lemes gak bergairah lagi.

Jam 08.00 tepat nyampek di Taman Bunga Nusantara, ini lokasi udah melewati daerah puncak dan ciloto, udh mau deket-deket cipanas lah. Pas banget loket TBN nya juga baru buka, dan masih pagi, masih seger belum terlalu panas.

Oiya jam operasional nya :
- Hari senin/jum'at : 08.00 s/d 17.00 wib
- Hari sabtu, minggu & libur nasional : 08.00 s/d 17.30 wib

Selain banyak taman dan bunga-bunga, ada juga tempat bermain anak. Taman-taman yang kami kunjungi ada Taman Jepang, Taman Perancis, Taman Amerika, Taman Palem (eh..ini kan mall deket rmh saya...mall taman palem,hehee...), Taman Bali. Ada juga labirin, jam taman, bunga angsa dan masih banyak lagi. Capek juga mengelilinginya, dan itu nggak semua di datengin. Naya mah nyantai di stroller nya. Yang gede-gede gempor jalan.



Karena matahari udah mulai naik alias udah panas dan waktu sudah menunjukkan pukul 11 siang, dimana hari itu adalah hari bapak-bapak (jum'atan bo'...) kami pun memutuskan untuk pulang, secara udah puas berjalan-jalan dan photo-photo.

Akhirnya setelah jum'atan dan makan siang kami pun balik lagi ke jakarta, dan klo dipikir2 tepat long wiken, dimana jalanan dari jakarta menuju puncak pasti macet, kamipun pulang gak melewati puncak lagi tapi lewat cianjur dan cipularang. Gak betah euy..duduk terdiam didlm mobil dengan posisi mati mesin, apalagi sang driver (baca : suami) bisa misuh-misuh sepanjang jalan.



Tips ke TBN ketika long wiken :
- Berangkat lah pagi-pagi banget (subuh) utk menghindari macet.
- Isi perut supaya gak kelaparan ditengah jalan (spesial bwt ibu menyusui yg selalu lapar...)
- Kalau bawa anak, jangan lupa stroller nya juga di bawa. Kalau gak punya stroller, gendongan is the best lah. gempor euy....
- Usahakan dtgnya pagi atau sore dimana matahari blm terlalu terik *bayangkan anda sedang berjalan di tengah terik matahari. kl mau kulit eksotis sih gak apa-apa..;p
- Bawa payung, makanan kecil dan minuman
- Kalau mau balik ke jakarta enak juga rute nya cianjur-cipularang, menghindari macet dan bisa jajan-jajan di daerah cianjur, ada namanya batagor ihsan #kl gak salah namanya itu. mantep dan enak batagornya.

0 comments:

Post a Comment