Tuesday, April 5, 2011

TRAGEDI ANTING

Katanya sih lebih bagus anak perempuan ditindik nggak lama setelah lahir, karena telinganya masih lembek. Tapi kok saya gak tega ya, masih merah dan imut gitu langsung ditindik *ngerii..ngebayanginnya* makanya naya blum ditindik setelah lahir. Saya niatnya tindik telinga naya pas 3 bulan aja.

Akhirnya pas 3 bulan kemarin sekalian imunisasi di RS, saya pun sekalian minta ditindik telinga, tapi berhubung suster yang menangani tindik sedang absen alias gak datang, batal deh tindik di RS. Saya pun langsung ke bidan dekat rumah dengan ditemani ibu mertua, gak lupa bawa anting bentuk bulat yang udah dipersiapkan. Sampe di bidan, ternyata tindiknya mengerikan ya? jadi biar bisa berlubang gitu ditusuk dulu sama jarum suntik baru dimasukkan antingnya satu persatu kanan dan kiri. Saya gak tega melihatnya, terpaksa ibu mertua yang pegangin naya. Dan tragedi pun terjadi, naya menjerit sekencang-kencangnya, gak pernah dia spt itu, berarti kan sakit banget. Huu...saya tambah sedih, itu baru satu telinga #hadeeuuhh...saya yg keringatan#

Selesai ditindik masih nangis sampe sesenggukan gt, kyknya nangis nya bener nangis, agak tenang pas udah saya susuin. Alhamdulillah pas mau pulang gak nangis lagi, malah ketawa2. Dasar ini bocah.
Horee....you're truly a girl deh *awas ya kl ada yang bilang cowok lagi, anak gw cewek tau...

Gak nyampek seminggu tiba-tiba anting sebelah kiri copot, dan yang nyopotin siapa lagi kl bukan si cantik ini, tangannya hobi bermain2 di telinga kiri. Untung nemu, nyangkut di jarinya. Dipasang lagi deh itu anting sampe si bocah menangis-nangis lagi. Dan selang beberapa hari kemudian copot lagi. Hadeeuuhh...emaknya pusing. Diputuskan itu anting gak dipake dulu, mengingat kl dipasang lagi bisa nangis kejer lagi dia.

Akhirnya anting diganti gak pake model bulat, tapi yang sistem tembak. bentuk antingnya kecil panjang yang belakang telinganya dipakein bantalan gt.Terpaksa telinga kiri ditembak krn lubangnya udah tertutup. Kalo sistem tembak, saya dan mertua mendatangi toko emas. It's OK gak nangis kejer, nangis bentar karena kaget doank dipasang di telinga. Lega deh gak copot-copot lagi....:)

Tapi apa yang terjadi, bantalan belakangnya lepas dibuat sibocah dan hilang ntah kemana. Dan untuk sementara waktu menggantikan bantalan belakangnya dipake-in kunyit #jadul banget ya...# dan gak pake acara lama2 juga, itu kunyit juga ilang beserta antingnya *emaknye tambah pusing deh & mikir....diapain sih kok bisa sampe lepas gitu??*

Opsi terakhir pun muncul, anting diganti dengan bentuh toge yang bagian belakang telinganya ditekuk, kalo yang ini mungkin agak susah dilepas2nya. Tadinya udah pasrah gak usah dipake-in anting aja ya sampe agak gede-an dikit.

Naya...kalo anting toge ini bisa lepas, gak tau deh mama mau bilang apa lagi....*sambil lap keringat di jidat*

0 comments:

Post a Comment