Friday, November 11, 2011

NAYA UDAH BISA APA ??

Well....saya sangat bangga melihat perkembangan yang lumayan pesat dari si cantik naya. Walaupun ada beberapa yang bikin frustasi, tapi "hey...jgn stres dinikmati aja".

Diusianya yang hari ini udah 11m5d udah bisa berdiri sendiri, ditatah cuma pake 1 tangan *gaya dia gak mau ditatah pake 2 tangan lagi*. Jalan selangkah 2 langkah udah bisa, eh...4 langkah udah pernah juga, tapi ya gitu masing doyong2. Kerjanya tiap hari bikin mamanya keringatan. Ngiterin rumah mulai dari kamar sampe teras, masuk rumah lagi menuju kamar balik lagi ke teras depan begitu seterusnya sampe dibilang "udah ya...istirahat dulu ya, capek !!!" plus dikasih minum.

ehem...udah bisa minum pake sedotan juga *rencana mama berhasil*. Iya..udh diajarin dr umur 8 bulan minum pake sedotan, awalnya sedotan di gigit atau dihembus. Setelah diajarin dengan cara mama minum pake sedotan didepan naya, lama2 dia bisa juga. tapi ya gitu, awal2 bajunya basah krn gak ditelan malah dikeluarin dari mulut. sekarang udah pintar minum pake sedotan dan disembur *hihii...kek gitu dibilang pinter*.

Udah ngerti ditinggal. Kalau mama kerja mewek minta ikut sambil tangannya dimaju2in minta digendong. Padahal sebelumnya anteng pas bilang "salam mama??" tangan mama disalam, "sayang mama??" dia ngasih pipi kanan dan kiri buat dicium dan terakhir bilang "dadah..dadah..." dia pun melambaikan tangannya sambil dadah2.... eh,,pas udah keluar pagar, nangis minta ikut.

udah bisa dadah-dadah ke orang dan salim tangan. yang paling sering dadah ke pesawat sambil mendengar suara pesawat lewat (salahkan rumah saya yang deket dari bandara), tanggannya keatas sambil dadah-dadah....
Bisa nunjuk benda yang kita bilang, mis : "lampu mana?" tangannya langsung nunjuk lampu sambil telapak tangan dikepal dan dilepas (spt bilang : lampu berkelap-kelip). "kipas angin mana?" , "photo ayah mana?" langsung nunjuk photo prewed ayah dan mama yang ada diruang tipi. "makanan naya mana?" nunjuk piring yg berisi makanan. "baju naya mana?" langsung narik2 baju.

Yang paling lucu pas ditanya anggota tubuhnya "mana kepala pusingnya?" langsung kepala dipegang menggunakan kedua tangan dan jejeritan. "kaki naya mana?" langsung nunjuk kaki. "hidungnya mana?" langsung yang keluar ekspresi hidung jelek spt ini
Sukanya joget *oww..oww...turunan dari siapa itu* apalagi kalau dinyanyikan lagu "kupu2 yang lucu" badannya berputar kekiri dan kekanan. Mainan yang paling naya suka adalah si pooh (alias boneka winnie the pooh). Ini adalah boneka kesukaan emaknya juga, dr zaman kuliah nih si pooh skrng diturunkan ke anaknya..^^

Kalau sehari gak ketemu si pooh langsung resah gelisah gundah gulana *halah...*
apalagi kalau abis pulang jalan2, naya langsung digelontorkan di kasur, langsung deh merangkak deketin si pooh yg memang selalu nangkrik diatas kasur dan dengan gayanya menggelayut manja di perut si pooh. *okeh...skrng selain mama si pooh jg digituin*. yak kalau naya lagi kolokan suka menggelayut manja di perut saya, sampe2 tengah malam tidur tiba2 kepala udah ada diatas perut saya #hey...apakah perut mama udah mirip bantal?

maen sama si pooh

Kata-kata yang udah fasseeh diucapkan apalagi kalau bukan "mam", "mamam", "mama", "nenen", "nen", "puuh" (maksudnya pooh), "nggak ah" kalau yg ini paling cepet diucapkan sambil kepala digeleng2kan. Kalau liat gambar es krim, langsung bilang "mam". yg sering diucapkan jelaslah si "nenen". Liat mama abis mandi, yg dibilang "nenen", mama lewat di depan naya, yg dibilang "nen". Sayang...nyebut "ayah" belum bisa, agak2 nyerempet yg menyerupai ayah juga blum. Efek si ayah jarang dirumah ya nay?

Mudah-mudahan tambah pintar dan sehat terus ya nay...
Mama sama ayah selalu sayang dan perhatian sama kamu, walaupun dua2nya sibuk bekerja *si mama sih gak sibuk2 banget*.
psstt...walaupun ayah sibuk, tiap hari yang ditanya ke mama, "naya hari ini ngapain aja?". kalau lagi diluar kota, selalu nelpon mama cuma mau nanya "naya ngapain?". Bahkan Sebelum tidur mama dan ayah selalu ngobrol tentang kamu nay.

Nay...you are the best gift we've ever had


okeh...sekian reportase hari ini.

"Yuk nay...kita main lagi. Sekarang baca buku ya....??"

"nggak ah...." *sambil nutup muka pake buku*

0 comments:

Post a Comment