Sunday, March 4, 2012

# DAY 1 IN PADANG : BUKIT TINGGI

Tujuan utama datang ke Padang adalah Bukit Tinggi nya. Gak akan lupa sama mukena krancang dan jilbab juga baju-baju bordirnya. Kebetulan kakak ku juga bisnis pakaian. Selain belanja di Jakarta a.k.a Tanah Abang, beliau juga sering belanja ke Bukit Tinggi.

Berangkat dari kontrakan adik jam 8 pagi dengan menyewa sebuah mobil avanza. Sewa mobil di padang seharian sekitar 300K IDR, harga tersebut baru sewa mobil & supir, untuk bensin ditanggung penumpang. Langsung berangkat menuju bukit tinggi, cuaca Alhamdulillah cerah. Sepanjang perjalanan naya anteng karena tidur trus, syukurlah...
Berhenti sebentar di Lembah anai untuk sekedar meluruskan kaki & berphoto di dekat air terjun.

Lembah anai ini adalah air terjun yang posisi nya di samping jalan antar lintas. Jadi dari dalam kendaraan juga pasti akan kelihatan air terjun ini. Subhanallah ya...benar-benar kekuasaan Allah. Setelah puas photo-photo kami pun kembali melanjutkan perjalanan.

Sekitar jam 10 pagi kami pun sampai di bukit tinggi. Karena tujuan orang tua mau belanja dan saya beserta abang pengen jalan-jalan, akhirnya kami pun berpisah dengan kakak & orang tua. Saya dan Abang jalan-jalan mengelilingi kota Bukit Tinggi, sementara kakak dan orang tua belanja di Pasar Aur Kuning.

Kami pun mengelilingi kota Bukit Tinggi, dimulai dari Icon nya kota ini yaitu Jam Gadang. Puas photo-photo dan naik kuda, berlanjut ke Taman Goa Jepang Panorama Ngarai Sianok. Tiket masuknya murah banget cuma 3000 rupiah saja sudah puas melihat-lihat keindahan panorama Ngarai Sianok. Kalau mau masuk kedalam Lubang Jepang tinggal bayar 5000 rupiah saja. Saya gak berani masuk, karena bawa naya. Abang dan Keponakan saja yang masuk.

Alhamdulillah selesai hari ini mengelilingi kota Bukit Tinggi, capek juga. Akhirnya Kami langsung menjemput kakak & orang tua di Pasar Aur Kuning. Deuh...mau pingsan aku melihat belanjaannya, banyak banget. Untung nyewa mobil, coba naik angkutan umum bisa berabe...:(

Ummi Nabil & Nadia said...

pingin banget ke sana
Abinya Nabil sering dinas dan sekalian jalan2 ke padang, tapi saga ga ikut, huhuhu

Raudah said...

hihii...tinggal bujuk2 suami biar bs nebeng ikut..:)

Unknown said...

Assalamualaikum Tuan/Puan.

Salam dari Kita Holidays Travel & Tour Indonesia.
Kalau Tuan/Puan nak melawat ke Indonesia, jangan risau hati sila hubungi :

KITA HOLIDAYS TRAVEL & TOUR INDONESIA
Tour operator & Travel Agency

Sebuah serikat yang punya legalitas di Indonesia, memberikan pengkhidmatan tour ground handling di beberapa daerah yang favorit untuk di lawati. Kami arrange secara profesional dan dengan penuh rasa kekeluargaan, juga dengan harga tour yang sangat berpatutan sekali seperti ke : Padang dan Bukittinggi Tour, Aceh Tour, Medan Tour, Jakarta dan Bandung Tour, Jogjakarta Tour, Bali Muslim Tour dan sewa kenderaan.

Contact person : Amsyahril
Mobile : +6285263007445
E-Mail : am_holidays@yahoo.com / kita_holidays@yahoo.com / kitaholidays@yahoo.com.