Monday, January 28, 2013

# TRIP TO JOGJA DAY 3 : WISATA PANTAI

Hai...
masih nungguin cerita liburan keluarga kami? *hueekk pede.
Jadi ceritanya ini adalah hari terakhir kami liburan di jogja. Besok subuh udah kembali lagi ke Jakarta.
Pengen berlama-lama liburan di jogja, tapi apa daya waktu & biaya sangat terbatas #hahahaa....

Okay..jangan sedih, cerita akan dilanjutkan.
Kali ini cerita tentang basah-basahan *ih..jangan mikir kotor dulu*
Mau cerita tentang main air di pantai.

Sabtu pagi udah siyaap semua, naya udah dikasih makan yang kenyang, emak nya apalagi. Karena perjalanan cukup panjang menempung waktu selama 2 jam dengan kondisi jalan yang belok-belok. Guide untuk wisata pantai kali ini adalah Temen SMU ku dulu di siantar. Namanya abdul, dia dulu kuliah di UGM & sekarang jadi dosen UGM dan menetap di Jogja bersama keluarga nya. Sebelum ke Jogja aku udah contact abdul & nanya-nanya tentang pantai yang bagus di Jogja selain liat-liat web nya Yogyes.

Abdul merekomendasikan Pantai Indrayanti & Pantai Drini di daerah Gunung kidul. Kalau parangtritis mah liiwaaatt....lebih keren memang Indrayanti & Drini. Cuma menuju kesana nya aja yang jauh.
Karena perjalanan kali ini ngajak Abdul yang udah hapal daerah Jogja, jadi kita sewa mobil aja. Yang nyupir yah.. suami tercuintahh...:)

Dari hotel jam 8 pagi, semua barang-barang kita bawa, skalian mau check-out karena nanti kita mau pindah hotel yang deket Bandara *efek dari jdwal pesawat besok pagi nya jam 6 pagi*
Daripada terlambat ke bandara, ribet urusannya.

Alhamdulillah jalanan lancar & cuaca cukup cerah, sempat mampir sebentar ke spm buat beli minuman & susu si toddler #yeaahh...emaknya nggak perlu pake baju menyusui lagi

Perjalanan sudah melewati pintu gerbang menuju pantai. Cuma membayar 4rb rupiah saja, kita sudah puas menikmati begitu banyak pantai mulai dari pantai kukup, krakal, sepanjang, wediombo, indrayanti, drini, sundak & banyak lagi. mendekati pantai, jalan semakin mengecil dan berkelok-kelok. Naya udah crangky di dalam mobil, kayaknya dia puyeng. Plastik muntah juga udah disiapkan. Emaknya juga ikut-ikutan puyeng.

Alhamdulillah nyampek juga di Pantai Indrayanti. Naya jadi lupa sama puyengnya karena udah ngeliat air.
Pantai nya bagus banget, lumayan banyak pengunjungnya. Terbukti banyak mobil-mobil pariwisata yang datang ke pantai ini. Kalau kata orang, Pantai Indrayanti ini adalah pantai KUTA nya Jogja. Di sekitar pantai banyak saung-saung untu duduk-duduk & makan

Tapi sayang, ombaknya terlalu besar. Katanya sih sejak tahun baru pantai selatan ombaknya lumayan besar. Gak berani melepaskan naya. Tapi sempet main air juga sih dia, dengan tetep dipegangin. Kita nggak terlalu lama main air di pantai ini karena ombaknya, akhirnya memutuskan pindah ke pantai sebelahnya.

Perjalanan dari Indrayanti ke pantai Drini nggak terlalu jauh lebih kurang 1 Km. Kami pun sampai di Drini. Subhanallah...bagus banget. Nah...kalau di pantai drini ombak nya nggak terlalu besar karena ada pulau di tengahnya yang memecah ombak. Naya puas main air, bebas lari-larian, main pasir. Dia seneng banget sampe jejeritan, dan kejadian lagi dia kelelep kayak di hotel kemarin. Hahahaa....kuyup semua badannya sampe rambut-rambutnya & mainin lidah, ngerasain airnya asin..^_^

Eh tapi di pantai Drini bener-bener sepi pengunjung, cuma kita aja sama beberapa anak muda. Beda dengan di Indrayanti, ramee...
Liat aja, seperti punya pantai sendiri kan?

Oiya...Pantai drini ini di tengah nya kan ada pulau ya, nah...pulau itu bisa di naiki untuk melihat laut lepas, ada disediakan tangga. Tapiii...kalau mau naik, liat kondisi. Kalau lagi pasang, ya nggak bisa. Airnya bisa setinggi pinggang. Tapi kalau lagi surut, airnya cuma semata kaki atau sebetis nya naya.

Kami pun pengen naik ke atas. Subhanallah...takjub aku ngeliatnya & speechless. Bagus banget. Bisa melihat laut lepas yang nggak berujung. Biruuu semua.

Capek bermain-main air, kami pun makan siang & ganti baju nya naya di warung dekat pantai. Makan ikan goreng, sayurnya daun pepaya nggak pahit sama sekali. Beneran..itu gimana cara masaknya? Plus pake sambal yang maha dasyat pedasnya. Memang dari segi bentuk & rasa beda lah dgn resto. Tapiii...suasana nya itu yang bikin nikmat.
Endang bambang gurindang kl kata pak bondan.

Selesai makan dan sholat, kita memutuskan untuk kembali ke Jogja. Naya langsung tertidur di mobil. Kami mampir dulu ke Manding, tempat jual sepatu & tas dari kulit. Selesai di Manding, Silaturahmi dulu ke rumah Abdul skalian liat Dedek Iyaz (anaknya Abdul). Wuiiihhhh...banyak pohon rambutannya.

Pulang-pulang dibawain 1 kantong gede rambutan.
Sebelum Check in hotel mampir dulu beli oleh-oleh & makan malam. Hari terakhir & numpang tidur di jogja nginep nya di hotel university.

Abis subuh langsung dianter pihak hotel ke Bandara, cuma 5 menit udah sampe.

Bye-bye Jogja. We will meet Jogja Again...

Wokeh...sekian cerita liburannya.
Kembali ke rutinitas harian. Mari memasak & membuat kue....^_^

Anonymous said...

jadi pengen ndang pulang lyat ulasan trip2 mu mbak :) Tapi pantai selatan itu sayangnya ombaknya gede2 amat sih, jadi takuuuut!
btw mbak aku píndäh blog yah :)
yuk mampiiiir!

Raudah said...

Pantai drini gak gede banget.
hayuuk pulang ke indo,hehee...

eh iya ya..udah pindah blog.
sip lah nanti mampir

Liburan Seru RAFTING Magelang said...

Artikel yang menarik, sangat tepat sebagai media informasi bagi yang akan menghabiskan waktu untuk liburan maupun sekedar mencari literatur.