Wednesday, June 5, 2013

Antara istri, ibu, karir dan bisnis

Assalamu'alaikum....

Alhamdulillah....akhirnya dapat bernapas lega untuk sesaat, iya...cuma dikasih libur 1 minggu setelah final exam sebelum masuk kuliah lagi di periode 2. Jadi 1 semester ada 2 periode dimana 1 periode (3 bulan) ada 2-3 mata kuliah. Dan total hanya 3 semester. Rasanya seneng aja, bisa melakukan kegiatan yang lain  kecuali mengerjakan assignment, membuat project, belajar untuk presentasi. Bisa tidur cepat, hahahaa....ini yang paling penting. Tapi seberat apapun rintangan harus disyukuri. Insya Allah pasti bisa.

Insya Allah...blog ini akan ter-update juga *senyumsumringah
Jadi...setelah 3 bulan kuliah yang bisa dikatakan hampir berdarah-darah *lebay, saya dapat mengambil kesimpulan bahwa sebenarnya saya masih lemah di proses membagi waktu. Harus belajar time management lagi. Masih ingat kan postingan saya tentang ini.

Jadi ceritanya saya dapat kesempatan untuk melanjutkan Studi lagi, kuliah dimulai Maret bulan lalu berbarengan dengan jadwal saya mengajar di kampus yang satu lagi. Yap....pulang ngajar sore lanjut kuliah lagi karena jadwal kuliahnya malam di hari kerja. Sabtu-Minggu memang tidak ada jadwal kuliah. Mau nggak mau semuanya berubah. Jadwal maen dengan naya terbatas, jadwal saya leyeh-leyeh baca majalah langsung skip nggak bisa lagi, jadwal baca buku tentang resep masakan dan kue juga di skip tapi ntah kenapa jadwal buka-buka FB masih intens *hahahaa...mungkin ini salah satu refreshing nya,lol.

Tanggapan naya, awalnya dia belum paham, jadi setelah saya pulang kerja dimana naya baru bangun tidur, dia bengong liat saya siap-siap mandi dan rapi-rapi untuk berangkat kuliah, dan selalu bertanya
naya : "mama mau kemana?"
me    : "mau kuliah dulu ya, nanti kita main lagi". Dan dia pun tambah bengong.
naya  : "bukannya tadi udah kuliah?"
me     : "tadi sekolah, bukan kuliah"
saya nyebutnya kalau mengajar itu sekolah dan kuliah itu ya kuliah...:)

Kadang-kadang dia gak terima dan bilang "gak usah kuliah, maen aja sama aku" atau "disini aja temenin aku maen" *tambah sedih meninggalkannya. Kadang-kadang mengalami juga ketemu naya itu nggak intens, maksudnya saya pulang kuliah malam, naya udah tidur dan pagi-pagi saya harus berangkat kerja pagi naya masih tidur atau bangunnya telat yang ketemunya cuma bentar, dia biasanya langsung ngamuk-ngamuk dulu, karena waktuku nggak ada buat leyeh-leyeh ditempat tidur bareng dia dan kalau udah gini, biasanya mandi pun nggak mau dimandiin opung, harus emaknya ini yang mandiin. Syukurnya pekerjaan ku tak mengharuskan masuk jam 8 pagi pulang jam 5 sore, yang abis subuh harus berangkat. Dan syukurnya lagi, lokasi kerja ku dekat rumah, tinggal jalan kaki 15 menit langsung sampai...^_^

Alhamdulillah juga semester ini  diberi amanah baru jadi pembimbing tugas akhir mhs D3, walaupun masih jadi pembimbing 2 tapi buat saya ini agak sedikit berat, karena mau nggak mau meluangkan waktu buat mendengarkan keluh kesah mahasiswa & mengecek maupun memberi masukan tentang TA mereka. Nah, kalau udah kayak gini, biasanya pulang kerja agak telat bisa sampai sore banget atau bahkan sabtu datang ke kampus ngebimbing mereka. Tetep, berefek ke waktu maen dengan naya berkurang, kalau ke suami mah nggak ngaruh banget lah ya. Wong pulang kerja juga kadang sore banget bahkan bulan-bulan ini sering dinas luar kota. Ngaruhnya kalau malam saya lagi ngerjain tugas, beliau pasti ikut-ikutan begadang buat nemenin atau kadang saya suka minta tolong kasih masukan buat tugas saya, kalau buat urusan berdua itu gampanglah bisa di setting, hahahaa.....:))

Nah, karena waktu saya habis terkuras untuk kerja dan kuliah, mau nggak mau hobi-hobi saya agak terbengkalai. Mixer udah 3 bulan nggak terpakai karena saya harus stop dulu bisnis kue nya. Kalau test resep saya skip dulu, tapi untuk test masakan ada beberapa yang pernah saya coba, Insya Allah akan saya posting. Bento-ngebento juga skip dulu, tapi kalau ada waktu sedikit saya sempatkan juga, apalagi kalau ada request dari naya. Tapi untuk urusan memasak buat naya itu IS A MUST. Sesibuk apapun harus saya yang memasak makanan buat naya. Karena saya bisa tau komposisi, bahan dan kualitas akan tetap terjaga. Untuk urusan ini juga pelan-pelan saya mulai menerapkan homemade cooking. Misalnya saos tomat, dulu naya suka banget makan kalau ada saos tomat. Akhirnya saya buatkan saos tomat sendiri. Masak cumi tepung, dulu pake tepung instan yg buat mendoan itu sekarang campuran tepungnya saya buat sendiri.

Insya Allah apapun yang diamanahkan buat kita yakin bahwa kita pasti bisa melalui nya.

Next...balas dendam posting di blog, hehehee....
cekidot ya :)

3 comments:

Unknown said...

ini posting dimana neh???di kelas yak,heuheuheu*negatif thinking wae*

Unknown said...

ini nulisnya dimana bu,di kelas ya?heuheu..saya juga dulu pernah ngalamin masa-masa ini bu,ngajar, kuliah dan ngurus anak..rasanya sesuatu cetar membahana..gambate bu rau..

Raudah said...

hahaa...Alhamdulillah bukan bu, mana sempat posting panjang kyk gini.
Amin..amin...semoga lancar semuanya

Post a Comment