Thursday, December 5, 2013

LEPAS DARI DOT

Astaga...
belum cerita tentang ini ya *emang penting gitu*
Penting sih biar ibu-ibu yang lain termotivasi ;)

Jadi ceritanya anak solehah ku ini udah nggak minum susu pake dot lagi.
Udah gak pake acara minum susu sambil tiduran lagi.
Dan makan juga sudah mulai banyak, walaupun dari postur tubuh nggak gendut-gendut.
Mungil aja gitu kayak emaknya,hihii...

Dari bulan September kemarin udah diajarkan lepas dot.
Alhamdulillah nggak ribet-ribet banget.
Cuma dikasih pengertian aja.
Waktu itu hanya bilang begini : 

"naya minum susu nya pake gelas aja ya"
"kayak abang-abang yang di tv itu, yg kalau minum susu mulutnya celemotan putih-putih susu"
*dia mungkin ingat iklan susu anak di TV*

Dan naya langsung jawab 
"IYA"
ah...senangnya hatiku.
Dari situ naya langsung minum susu pake gelas kalau mau tidur siang dan malam.

Kalau mewek minta pake dot, trik jitu langsung dilakukan.
emak nyanyi-nyanyi sambil nungguin naya minum susu.
Dia pasti langsung senyum-senyum sendiri sambil minum susu pake gelas dan duduk *penting*

Kadang-kadang minum pake gelas atau minta pake sedotan.
Alhamdulillah lepas dot nya gampang.
Langsung deh si emak beberes dot *simpan yang rapi untuk anak kedua nanti*
Insya ALLAH....

3 comments:

Annida filzhaizati said...

bayangin emaknya nyanyi-nyanyi, anaknya minum susu kok jadi muncul wajah badut dikepala aku ya bu odah,hehe...

Erna Dwiyanti said...

Pinternya nayaaaa..
Skrg aku lg mau nyapih nih mak, kasih tipsnya donk
gagal mulu nih :'(

Raudah said...

@bu ani : ya...something like that lah, hahaa....
@erna : coba baca postingan ini : http://raudah-arifin.blogspot.com/2012/12/weaning-with-love-was-successful.html.
semoga membantu ya.

Post a Comment