Wednesday, May 25, 2011

ALERGI PARFUM...:(

Iyaaahhh.....saya kok bisa alergi parfum ya?? sempat bingung juga. Saya memang alergi seafood terutama udang, tapi sekarang juga udah jaraaang banget. Kalau udangnya abal-abal *sok nya...* baru alergi bentol2 di tangan, itu juga cuma punggung tangan sebelah kanan, kulit yang lain nggak...

Nah...beberapa hari yang lalu kok muncul merah-merah, bentol dan gatal. Awalnya saya kira jamur, dikasih obat sama suami, Alhamdulillah manjur tapi kok ya selang beberapa hari muncul lagi. Dan setelah saya analisa #halah bahasanya.... beberapa hari kemudian kok daerah gatal dan muncul bentol merah di tempat biasa menyemprotkan parfum, spt : di pergelangan tangan, sisi leher kanan dan kiri, dan daerah punggung.

Okay...stop pake parfum langsung di kulit *gak enak bo'...gak berasa pake parfum*
Dianalisa beberapa hari, Alhamdulillah ternyata gatal-gatal dan bentol nya udah hilang. Tapi kok baru sekarang ini alergi, kemarin2 biasa aja. Setelah cek dan ricek, oiya....saya memang lagi pake parfum aroma yang terbaru, bukan yang biasa saya pakai. Eleuh...eluh....langsung trauma gak mau pake lagi...:(

Ini ada beberapa tips bagi kamyu-kamyu pecinta parfum...
1. Jika memiliki alergi terhadap wewangian, jangan menyemprotkan langsung ke
kulit, semprotkan di pakaian dan pastikan dari jarak jauh.

2. Jika alergi pada satu merk parfum, belum tentu alergi pada parfum lain.
3. Sebelum membeli parfum, coba usapkan pada bagian leher, jika terasa panas
atau gatal kemungkinan alergi terhadap parfum tersebut.


Correct Me If I'm Wrong...CMIIW

0 comments:

Post a Comment