Friday, July 29, 2011

MENDADAK LIBURAN

Iyah....!! akhirnya kami liburan juga, walaupun semua serba mendadak. setidaknya bisa menghilangkan penat di ibukota *halah....*

kenapa nggak direncanakan....??
itulah uniknya keluarga kecil saya ini. Kalau direncanakan seringnya batal atau gagal total berangkatnya. Banyak penyebabnya, dan yang buat batal siapa lagi kalau bukan suami. Bisa lah tiba-tiba ke kantor ada kerjaan, atau tiba-tiba keluar kota. Kalau udah gini, saya yang manyuuun aja...:(

Jadi ceritanya ini liburan kebetulan. Pas suami lagi dinas luar kota ke bandung 2 hari, kamis dan jum'at. Nanggung kan selesainya jum'at, yaudah weekend di bandung, gak sampe minggu sih, cuma sampe sabtu doank. Ngasih tau nya juga mendadak hari jum'at nya. Saya disuruh siap-siap berangkat naik TRAVEL CITI TRANS , yang udah di booking suami.

Langsung packing baju naya, baju saya dan suami. Selesai packing di 1 tas, sengaja gak bawa banyak tas, nanti bisa ribet bawa-bawanya. Maklum "single fighter" plus gendong naya. Untung pagi-pagi udah saya siapkan makan naya buat siang juga, jadi gak ribet. Jam 11 siang ngasih makan naya dulu, biar gak ribet ngasih makan dijalan. Naya kenyang, emaknya pun senang....:)

Selagi naya makan siang sama ompungnya, saya pun siap-siap ganti baju. Saya selesai pakaian, naya pun udah selesai makan. Jam 11.30 langsung berangkat naik taxi ke tempat travel, sengaja lewat tol kebun jeruk biar nggak macet. Eh...ternyata macet *jangan ditanya lah gmn kota jakarta*. Jam 12.45 Alhamdulillah nyampek di shuttle Citi Trans tomang. Jam 13.00 langsung berangkat ke bandung. Ribet nggak sih bawa anak naik travel cuma berdua?? Alhamdulillah nggak...Naya anteng, ngeliatin mobil-mobil, pas udah ngelewatin semanggi langsung "heek...heekk....". Saya susuin, eh..langsung tidur sepanjang jalan. Bangunnya udah mau masuk bandung, di daerah Padalarang *good GIRL...*

Sampe bandung, kirain dijemput, eh....ternyata suami masih rapat. Yaudah saya akhirnya naik angkot dari dago ke kalapa, turunnya dipersimpangan jl. Asia afrika, tinggal jalan dikit langsung nyampek di SAVOY HOMANN. Suami masih rapat, saya tungguin dulu di Lobby hotel. Gak berapa lama Rapat selesai, dan akhirnya bisa istirahat di kamar.

Kalau ada yang nanya, MPASI nya naya gimana?? RIBET NGGAK...??
Alhamdulillah nggak. Sebenarnya gampang sih bawa makanan naya. Saya bawa Instant Oat dari rumah dan buanyaakkk pisang,hehee....:)
Menunya nggak ganti-ganti, cuma Oat+Pisang kerok. Jadi deh MPASI naya, yang nggak ribet. Tinggal colokin pemanas air yang selalu tersedia di kamar hotel. Panaskan oat, saring dengan saringan kawat, campur dengan pisang ambon kerok, tarraa...langsung bs dinikmati sama naya. Atau bisa pesan jus alpukat tanpa tambahan gula, hanya alpukat plus air matang, (ingat...kasih tau pelayannya "TANPA TAMBAHAN GULA")

Jadi peralatan yang saya bawa :
- 2 buah tempat makan kecil yang pakai tutup *bawa yg merk tupperware*
- 1 buah saringan kawat *pake yg dr foodmaker pigeon*
- 1 sendok aluminium
- 2 sendok baby *jaga2 kalau bosan sama sendoknya pigeon, ganti sendok yang satunya lagi*
- 1 buah botol susu

Okay...kembali ke cerita liburan.
Malamnya kami gak kemana-mana, cuma makan dihotel dan leyeh-leyeh dikamar. Lagian jam 7 malam naya udah tidur. disusul sama bapake yang ikutan tidur juga, welehh....saya pun akhirnya ikut tidur juga.

Sabtunya setelah check out dari hotel sekitar jam 10 pagi , kami mampir dulu ke Jl. Banceuy beli oleh-oleh buat bapak mertua. Apalagi kalau bukan kopi. Nama tokonya, TOKO KOPI AROMA. Lumayan terkenal kopinya, katanya sih enak. Abis beli kopi, saya kekeuh mau ke BSM ngeliat TRANS STUDIO BANDUNG *catet : cuma ngeliat, nggak masuk....* Hihiii...lagian udah lama nggak ke BSM juga. Wow...banyak perubahan ternyata.

Capek ngeliat-ngeliat,kami pun langsung meluncur ke pasteur buat beli oleh-oleh di toko MAYASARI. Saya suka Banana Roll nya, Brownies nya, Bagelen nya, dan Bolen nya. Menurutku lebih enak dari KARTIKA SARI. Lebih lembut dan pas rasanya.

Oleh-oleh pun udah dibeli, kamipun kembali lagi ke Jakarta. Huu...cuma bentar di bandungnya. Gak sempat ke FO, gak mampir ke SURABI ENHAII. Halah...kalau sempat juga gak bakalan ke FO, secara saya memang kurang suka keluar-masuk FO. Nggak ada yang pas di hati model pakaiannya, kecualiiii Blazer....!! saya lebih suka keluar-masuk TANAH ABANG, heheheee....
buat baju naya donk?? Oh tidaakk....!! dilemari aja sampe gak muat baju-baju naya. Syukur Alhamdulillah banyak yang ngado-in baju ya nay, jadi 2 tahun ini nggak beli baju lagi,hehee....

Oiya...karena belum makan siang, kami mampir dulu di REST AREA km 97. Makan batagor, hmm....Yummii...Enak batagornya. Eh...apa ya nama tokonya?? Lupa.....pokoknya dipinggir sebelah kanan di deretan tempat makan yang banyak itu. Karena si batagor enak, beli yang setengah mateng buat dibawa pulang.

Hihiii...panjang juga ya ceritanya...^_^
Lah....photo-photo nya mana??? Hihii...namanya juga mendadak, sampe lupa photo-photo. Lagian saya dan suami juga bukan banci photo, kecuali naya ya... dia mah orang megang hp aja dikira mau diphoto, udah gaya ajaa....Maklum dari baru lahir udah diphoto, jadiii...ya gitu deehh...:))

0 comments:

Post a Comment