Thursday, December 22, 2011

NUGGET TEMPE


Selain Nugget bayam, pernah juga coba-coba buat nugget tempe, resepnya dari Milist Mpasirumahan.

Menu ini bisa diperkenalkan untuk baby 11 bulan. Oiyaaaa pas di usia 11 bulan, naya udah naik kelas, udh gak mau bubur lagi. udah makan pake nasi dan gak mau makan pake sendok, maunya disuapin pake tangan. Yang rempong yang ngasih makan donk, dan biasanya luamaaa banget makannya. Jangan tanya duduk manis di high chair/booster seat, kagaaaaakkk....
udah gak betah, mau nya makan sambil main, yowes diturutin aja daripada gak mau makan.

Eiitss...jadi ngelantur, jadi gak nih bagi-bagi resepnya?? jadi dooooong...........
Ini dia, cekidot.........!!!

Bahan:
Sepotong tempe (sesuai porsi bayi) kukus, haluskan
¼ potong jagung haluskan
1 sdm daging cincang matang
1 1/2 sdm oatmeal halus
Unsalted butter secukupnya
½ butir kuning telur untuk lapisan

Caranya:
Campur tempe, jagung, masukkan oatmeal sedikit sedikit sampe adonan bisa dibentuk
Bentuk adonan sesuai selera, kukus hingga jagung matang,
saat disajikan, gulingkan kedalam kuning telur, goreng dengan butter/minyak goreng dgn api kecil hingga matang.

2 comments:

Ummi Nabil said...

daging bisa diganti dengan ikan tuna kah mba?? lebih mudah cincangnya :)

jagungnya mentahkah??

Raudah said...

boleh..tinggal kreasi sendiri mau diganti ayam atau ikan.
jagungnya mentah.

Post a Comment